Pengaruh persepsi siswa kelas IX SMP Negeri 2 Parengan Tuban dan faktor orang tua terhadap minat melanjutkan studi ke SMK / Deni Tunggal Christiawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi siswa kelas IX SMP Negeri 2 Parengan Tuban dan faktor orang tua terhadap minat melanjutkan studi ke SMK / Deni Tunggal Christiawan

Christiawan, Deni Tunggal (2017) Pengaruh persepsi siswa kelas IX SMP Negeri 2 Parengan Tuban dan faktor orang tua terhadap minat melanjutkan studi ke SMK / Deni Tunggal Christiawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Tunggal Deni. 2016. Pengaruh Persepsi dan Faktor Orang Tua dari siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Parengan Tuban Terhadap Minat Siswa SMP untuk Melanjutkan Studi ke Sekolah Menengah Kejuruan. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Priyono M.Pd (2) Drs. Made Wena M.Pd. M.T Kata Kunci Persepsi Siswa Orang Tua Minat studi ke SMK Terdapat 2 pilihan bagi lulusan sekolah menengah pertama dalam melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi yaitu antara Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruaan (SMK). Penelitian ini bertujuan mengungkapkan minat siswa SMP dalam melanjutkan studi ke SMK yang di prediksi di pengaruhi oleh faktor persepsi siswa sendiri dan juga faktor orang tua siswa. Faktor minat melanjutkan studi ke SMK diposisikan sebagai variabel terikat sedangkan faktor persepsi siswa dan faktor orang tua sebagai variabel bebas. Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif korelasional yang dilakukan di SMP Negeri 2 Parengan Tuban dengan mengambil semua siswa kelas IX sebagai populasi. Adapun sebagai sampel diperoleh 139 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Faktor persepsi siswa secara parsial berpengaruh terhadap minat melanjutkan studi ke SMK. (2) faktor orang tua secara parsial berpengaruh terhadap minat melanjutkan studi ke SMK. (3) faktor persepsi siswa dan faktor orang tua secara simultan berpengaruh terhadap minat melanjutkan studi ke SMK. ABSTRACT Tunggal Deni . 201 6 . Influence Perception and factors Parents of students Junior High School 2 Parengan Tuban Against Student Interests for Continuing Studies to vocational high school . Thesis Program S1 Technical Education Building Faculty of Engineering University of Malang. Supervisor (1) Dr. s. Priyono M. Pd (2) Drs. Made Wena M.Pd. MT Keywords Perception Students Parents interest in studies to SMK There are two options for junior high school graduates to continue their studies to a higher level which is between high school (SMA) and vocational high School (SMK). This study ber of interest express interest in the junior high school students to continue their studies in vocational prediction is influenced by factors of students perceptions of their own and also factors parents. Areas of interest continue studies to SMK positioned as the dependent variable while the factors of students perceptions and factors parents as independent variables. This study design was descriptive correlational conducted in SMP Negeri 2 Parengan Tuban by taking all students of class IX as the population. As a sample is obtained 139 students. The results showed that (1) Factors partially student perceptions affect the interest to continue studies to SMK. (2) factors parents partially affect the interest to continue studies to SMK. (3) the factorsof students perceptions and parental factors simultaneously affect the interest to continue studies to SMK.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 18 Sep 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44352

Actions (login required)

View Item View Item