Kontribusi perusahaan jasa konstruksi terhadap pelaksanaan praktik industri mahasiswa SI Pendididkan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang / Dyah Ayu Arining M.P.

Arining M.P., Dyah Ayu (2017) Kontribusi perusahaan jasa konstruksi terhadap pelaksanaan praktik industri mahasiswa SI Pendididkan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang / Dyah Ayu Arining M.P. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pawestri, Dyah Ayu A.M. 2017. Kontribusi Perusahaan Jasa Konstruksi terhadap Pelaksanaan Praktik Industri Mahasiswa S1 Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Skripsi, Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. H. Tri Kuncoro, S.T,. M.Pd (II) Drs. Eko Suwarno, M.Pd. Kata kunci: Kontribusi Perusahaan, Praktik Industri Kontribusi merupakan usaha yang dilakukan untuk membantu menghasilkan atau mencapai suatu bersama-sama dengan orang lain atau untuk membantu membuat program Praktik Industri sesuai dengan tujuan. Industri Jasa Konstruksi dibutuhkan mahasiswa untuk mencapai pengalaman dalam pelaksanaan konstruksi bangunan di lapangan pekerjaan. Hal tersebut untuk menambah wawasan, pengalaman nyata dan langsung di industri konstruksi. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif presentase. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa S1 Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang yang telah menempuh mata kuliah Praktik Industri sampel penelitian 6 perusahaan jasa konstruksi (kontraktor). Instrumen yang digunakan adalah angket tertutup yaitu angket yang telah dilengkapi dengan alternatif jawaban. Penelitian ini untuk menjawab permasalahan: Bagaimana kontribusi perusahaan jasa konstruksi pada awal pelaksanaan Praktik Industri?, Bagaimana kontribusi perusahaan jasa konstruksi pada bidang tugas pelaksanaan?, Bagaimana kontribusi perusahaan jasa konstruksi pada bidang perencanaan dan pengawasan?, Bagaimana kontribusi perusahaan jasa konstruksi pada akhir Praktik Industri? Hasil validasi berupa angket diperoleh 18 pernyataan yang valid dari 23 pernyataan. Analisis data kontribusi perusahaan menggunakan deskriptif persentase dengan bantuan Microsoft Excel 2010 serta SPSS 16. Hasil penelitian diperoleh sebagai berikut: Kontribusi perusahaan jasa konstruksi pada awal Praktik Industri tergolong dalam kategori baik dengan capaian rata-rata 3,405, Kontribusi perusahaan jasa konstruksi pada bidang tugas pelaksanaan tergolong dalam kategori baik dengan capaian rata-rata 3,413, Kontribusi perusahaan jasa konstruksi pada bidang perencanaan dan pengawasan tergolong dalam kategori baik dengan capaian rata-rata 3,286, Kontribusi perusahaan jasa konstruksi pada akhir Praktik Industri tergolong dalam kategori baik dengan capaian rata-rata 3,4. Oleh karena itu disarankan bagi perusahaan jasa konstruksi memberikan kontribusi yang memadai sehingga praktik industri berjalan maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Jurusan Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44349

Actions (login required)

View Item View Item