Persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru mata pelajaran konstruksi bangunan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 6 Malang / Nanang Aries Daryanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru mata pelajaran konstruksi bangunan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 6 Malang / Nanang Aries Daryanto

Daryanto, Nanang Aries (2017) Persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru mata pelajaran konstruksi bangunan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 6 Malang / Nanang Aries Daryanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Daryanto Aries Nanang. 2017. Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional Guru Mata Pelajaran Konstruksi Bangunan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 6 Malang. Skripsi Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. Tri Kuncoro S. T. M.Pd. (II) Dr. R. M. Sugandi S. T. M.T. Kata kunci Kompetensi Guru Sebagai seorang pendidik profesional maka seorang guru dituntut untuk memiliki kompetensi dalam menjalankan profesinya. Guru yang profesional akan tercermin dalam pelaksanaan pengabdian tugas-tugas yang ditandai dengan keahlian baik dalam materi maupun metode. Guru yang profesional akan mampu memotivasi siswa untuk mengoptimalkan potensinya dalam kerangka pencapaian standar pendidikan yang ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru menurut persepsi siswa. Rancangan penelitian ini memaparkan tentang penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar angket/kuesioner. Kuesioner yang dibuat berdasarkan instrument kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru dan diberikan kepada siswa untuk menilai kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru menurut persepsi siswa. Hasil validasi berupa angket diperoleh 40 pernyataan yang valid dari 45 pernyataan yang disebar dan reliabilitas dari variabel pemanfaatan perpustakaan sekolah sebesar 0 918 0 05 yang berarti reliabel. Hasil penelitian ini sebagai berikut kompetensi pedagogik guru menurut persepsi siswa masuk dalam kategori baik dengan persentase capaian skor rerata 75%. Kompetensi profesional guru menurut persepsi siswa masuk dalam kategori baik dengan persentase capaian skor rerata 76%. Saran yang diberikan peneliti yaitu kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru perlu dipertahankan dan terus ditingkatkan. Guru yang berkompetensi juga akan meningkatkan kualitas guru dalam mengajar sehingga memiliki berbagai alternatif dalam meraih tujuan pembelajaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 28 Aug 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44342

Actions (login required)

View Item View Item