Hubungan pola asuh orang tua, peran guru, dan lingkungan terhadap kemandirian belajar siswa SMK Jurusan Teknik Bangunan Kabupaten dan Kota Blitar / Amir Aly Dwiyusufiocta Zucsas - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan pola asuh orang tua, peran guru, dan lingkungan terhadap kemandirian belajar siswa SMK Jurusan Teknik Bangunan Kabupaten dan Kota Blitar / Amir Aly Dwiyusufiocta Zucsas

Zucsas, Amir Aly Dwiyusufiocta (2017) Hubungan pola asuh orang tua, peran guru, dan lingkungan terhadap kemandirian belajar siswa SMK Jurusan Teknik Bangunan Kabupaten dan Kota Blitar / Amir Aly Dwiyusufiocta Zucsas. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Zucsas Amir AlyDwiyusufiocta. 2016. HubunganPolaAsuh Orang Tua PeranGuru danLingkunganterhadapKemandirianBelajarSiswaSMK JurusanTeknikBangunanKabupatendan Kota Blitar. Skripsi Program Studi S1 PendidikanteknikBangunan FakultasTeknik UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. Ahmad Dardiri M.Pd. (II) Drs.Sutrisno S.T. M.Pd. Kata Kunci polaasuh orang tua peran guru lingkungan kemandirianbelajar Kemandirianbelajarmerupakansikaptanggungjawabseseorang agar anaktidaktergantungpada orang lain percayadiriakantugas yang dihadapidanmampumemecahkanmasalahsendiri. Kemandirianbelajardapatditentukanolehpolaasuh orang tuamulaidariperhatian membimbing mendidik mengurus danmelatihperilakuuntukmembentukkemandirianbelajarpadaanaknya. Peran gurujugapentingdalammembentukkemandirianbelajarsiswadenganmemberikanpengajaran pendidikan danbimbingan. Lingkungandisekitarmerupakantempatbelajar yang dapatmempengaruhiperkembangankemandirianbelajarsiswa. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuihubunganpolaasuh orang tuaterhadapkemandirianbelajar hubunganperan guru terhadapkemandirianbelajar hubunganlingkunganterhadapkemandirianbelajar danadaatautidaknyahubunganpolaasuh orang tua peran guru danlingkunganterhadapkemandirianbelajarsiswa SMK JurusanTeknikBangunanKabupatendanKota Blitar. Penelitianinimenggunakanrancanganpenelitiandeskriptifkorelasional yang mendeskripsikanhasilpenelitianhubunganpolaasuh orang tua peran guru danlingkunganterhadapkemandirianbelajarsiswa. Jumlahrespondensebanyak 220 siswadarikelas X dan XI. Teknikpengambilansampelmenggunakan random sampling. Pengumpulan data menggunakankuisioner. Analisismenggunakandeskriptif korelasibivariate dankorelasiganda. Hasilanalisismenunjukkanadahubunganpositifdansignifikanpolaasuh orang tuaterhadapkemandirianbelajardengannilai 0 000

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44283

Actions (login required)

View Item View Item