Evaluasi kinerja angkutan umum (mikrolet) jalur Sendang Biru-Turen, Kabupaten Malang / Lucky Ferrydinata - Repositori Universitas Negeri Malang

Evaluasi kinerja angkutan umum (mikrolet) jalur Sendang Biru-Turen, Kabupaten Malang / Lucky Ferrydinata

Ferrydinata, Lucky (2017) Evaluasi kinerja angkutan umum (mikrolet) jalur Sendang Biru-Turen, Kabupaten Malang / Lucky Ferrydinata. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Lucky Ferrydinata. 2016. Evaluasi Kinerja Angkutan Umum (Mikrolet) Jalur Sendang Biru-Turen Kabupaten Malang. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I)Drs.Sugiyanto S.T. M.T.(II)Pranoto S.T. M.T. Kata kunci kinerja angkutan umum angkutanjalur Sendang Biru-Turen. Salah satu angkutan umum yang beroperasi adalah jalurSendang Biru-Turen permasalahan yang sering muncul adalah rendahnya kecepatan kendaraan angkutan berputar balik di tengah perjalanan sopir yang mengangkutpenumpangmelebihikapasitas dan tidak ada jadwal yang tetap dan teratur. Penelitianinibertujuan untuk mengetahui (1) kinerjaangkutanumum trayek Sendang Biru-Turen (2) jumlahpendapatan bersih sopir angkutan umum trayek Sendang Biru-Turen per hari berdasarload factor. Pengumpulan data menggunakanmetodesurveioffboard onboard dan wawancara. Parameter kinerjadanoperasiangkutanmeliputiload factor headway waktutempuh waktuhenti kecepatankendaraandanpenentuanpendapatan bersih sopir per hari. Hasilpenelitian (1) parameter kinerja angkutan umum load factor offboardper segmen rata-rata per hari 25 5% load factor onboardtertingi per segmen pada hari libur sebesar35 66% untuk hari kerja sebesar 34 1% load factormenunjukkan masih di bawah kategori ideal waktutempuhkeseluruhanperjalanan1 jam 16 menit waktuhenti di Turen rata-rata 1 jam 9 menit dan di pasar Sitiarjo rata-rata 1 jam 35 menit(belum memenuhi standar) kecepatan rata-rata sebesar26 14 km/jam headway di pasarTuren rata-rata sebesar 14 menit dan di pasar Sitiarjo rata-rata sebesar 22 menit keduanya termasuk headway ideal dan headway maksimum (2)pendapatan bersih sopir berdasarkan load factor sebesar Rp. 61.725 pada hari kerja dan pada hari libur Rp. 49.575 rata-rata pendapatan sopir sebesar Rp. 40.000 per hari. Pendapatan ini belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari beserta berkeluarga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 06 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44277

Actions (login required)

View Item View Item