Persepsi pengguna terhadap kualitas taman dan jalur hijau pada Perumahan Navilla Graha, Graha pandaan, dan Omah Indah Kapuk di Kabupaten Pasuruan / Gana Firjillah

Firjillah, Gana (2016) Persepsi pengguna terhadap kualitas taman dan jalur hijau pada Perumahan Navilla Graha, Graha pandaan, dan Omah Indah Kapuk di Kabupaten Pasuruan / Gana Firjillah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Firjillah, Gana. 2016. Persepsi Pengguna TerhadapKualitas Taman dan Jalur Hijau Pada Perumahan Navilla Graha, Graha Pandaan dan Omah Indah Kapuk Di Kabupaten Pasuruan. Skripsi,Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang.Pembimbing: (I) Imam Alfianto, S.T., M.T, (II) Astri Anindya Sari, S.T., M.T. Kata Kunci: Persepsi, Pengguna,Kualitas Taman, Kualitas Jalur Hijau, Perumahan. Seiring dengan laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Pasuruan tentunya memunculkan permintaan dan kebutuhan akan perumahan, dan tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan permasalahan dalam mendapatkan perumahan yang memiliki kondisi lingkungan hidup yang baik. Semakin berkurangnya ruang terbuka hijau yang menyebabkan daya dukung ekologis lingkungan tidak terjaga dan pada akhirnya dapat menimbulkan kerusakan pada lingkungan. Tujuan penelitian ini: (1) Untuk mengetahui kondisi umum taman dan jalur hijau pada perumahan Navilla Graha, Graha Pandaan, Omah Indah Kapuk di Kabupaten Pasuruan.; (2) Mengetahuiproporsi taman dan jalur hijau pada perumahan Navilla Graha, Graha Pandaan, Omah Indah Kapuk di Kabupaten Pasuruan; (3) Untuk mengetahui gambaran keadaan taman dan jalur hijau berdasarkan jenis vegetasi; (4)Mengetahui persepsi pengguna taman dan jalur hijau pada perumahan Navilla Graha, Graha Pandaan, dan Omah Indah Kapuk di Kabupaten Pasuruan. Rancangan penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik cluster area dari jumlah sampel yang diambil 100 (seratus) kepala keluarga. Lokasi terkait objek dalam penelitian ini sebagai berikut: (1) Perumahan Navilla Graha; (2) Perumahan Graha Pandaan; (3) Perumahan Omah Indah Kapuk. Hasil:(1)Kondisi umum taman dan jalur hijau pada perumahan Navilla Graha, Graha Pandaan, dan Omah Indah Kapuk sudah cukup baik dinilai dari Peraaturan Daerah no. 31 tahun 2009; (2) Proporsi lahan untuk ruang terbuka hijau pada perumahan Navilla Graha, Graha Pandaan, dan Omah Indah Kapuk masih jauh dari standart Peraturan Mentri no. 5 tahun 2008; (3) Vegetasi yang di tanam dalam perumahan masih sangat jauh dari yang di harapkan. Rata ÔÇô rata setiap jarak tanam dan tinggi tanaman tidak memenuhi kriteria standart Peraturan Mentri no. 5 tahun 2008; (4) Menurut persepsi pengguna taman dan jalur hijau bahwa perumahan Navilla Graha dikatakan sudah baik dengan nilai rata-rata 58,44%, pengguna taman dan jalur hijau pada perumahan Graha pandaan juga menyatakan baik dengan nilai rata-rata 45,61 %, sedangkan pengguna taman dan jalur hijau pada perumahan Omah Indah Kapuk sudah cukup baik dengan nilai rata-rata 46,11%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Jurusan Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Oct 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44264

Actions (login required)

View Item View Item