Kajian hambatan-hambatan kontraktor dalam pengendalian waktu pelaksanaan proyek konstruksi / Muhammad Su'udi - Repositori Universitas Negeri Malang

Kajian hambatan-hambatan kontraktor dalam pengendalian waktu pelaksanaan proyek konstruksi / Muhammad Su'udi

Su'udi, Muhammad (2016) Kajian hambatan-hambatan kontraktor dalam pengendalian waktu pelaksanaan proyek konstruksi / Muhammad Su'udi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Su udi Muhammad. 2016. Kajian Hambatan Hambatan Kontraktor dalam Pengendalian Waktu Pelaksanaan Proyek Konstruksi. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Made Wena M.Pd. M.T (II) Dr. Ir. B. Sri Umniati M.T. Kata Kunci Hambatan hambatan Kontraktor Pelaksanaan Proyek Konstruksi Hambatan-hambatan dalam pengendalian waktu dalam proyek konstruksi yang terjadi dapat menyebabkan cost overrun seperti timbulnya biaya overhead karena semakin panjangnya waktu pelaksanaan di lapangan serta meningkatnya biaya yang dikeluarkan. Mengkaji berbagai faktor yang menghambat pada proyek konstruksi merupakan hal yang penting sehingga dapat membantu semua pihak yang terlibat dalam proyek untuk mengidentifikasi tanggung jawab masing masing pihak yang terlibat dalam pelaksanaan proyek. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengetahui hambatan kontraktor dalam pengendalian waktu yang diakibatkan oleh faktor eksternal (2) mengetahui hambatan kontraktor dalam pengendalian waktu yang disebabkan kesalahan kontraktor sendiri (3) mengetahui hambatan kontraktor dalam pengendalian waktu yang didapatkan dari kesalahan pihak pemilik Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui hambatan-hambatan kontraktor dalam pengendalian waktu pelaksanaan proyek kontruksi. Dengan demikian pengumpulan data primer maupun sekunder sampel penelitan dengan responden dalam jumlah tertentu dan pengukuran variabel penelitian dalam skala Likert menjadi pilihan pada jenis penelitian ini. Selain itu penelitian ini juga dilengkapi dengan uji validitas guna memunculkan dan menyelesaikan permasalahan dalam pengendalian waktu pelaksanaan proyek konstruksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa hambatan yang terjadi dalam faktor eksternal akibat faktor alam termasuk dalam kategori sangat menghambat hambatan yang terjadi akibat kondisi sosial termasuk dalam kategori menghambat dan hambatan yang terjadi karena kebijakan pemerintah termasuk dalam kategori menghambat. Berdasarkan hambatan yang terjadi akibat kesalahan kontraktor antara lain hambatan yang disebabkan manajemen kontraktor termasuk dalam kategori menghambat hambatan tenaga kerja yang terjadi termasuk dalam kategori menghambat hambatan akibat material termasuk dalam kategori menghambat dan hambatan yang disebabkan oleh peralatan termasuk dalam kategori menghambat. Hambatan yang terjadi akibat kesalahan pemilik proyek adalah hambatan yang disebabkan oleh manajemen pemilik termasuk dalam kategori menghambat hambatan yang terjadi akibat kondisi proyek termasuk dalam kategori menghambat hambatan Scope Proyek yang terjadi termasuk dalam kategori menghambat dan hambatan yang terjadi dalam kontrak termasuk dalam kategori menghambat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44244

Actions (login required)

View Item View Item