Pengaruh persepsi siswa dan faktor lingkungan keluarga terhadap minat siswa MTs untuk melanjutkan studi kelas SMK di Kota Gresik / Putra Lutkhan Dodi Amista

Amista, Putra Lutkhan Dodi (2016) Pengaruh persepsi siswa dan faktor lingkungan keluarga terhadap minat siswa MTs untuk melanjutkan studi kelas SMK di Kota Gresik / Putra Lutkhan Dodi Amista. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Lutkhan, Putra. 2015. Pengaruh Persepsi Siswa dan Faktor Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Siswa MTS untuk Melanjutkan Studi ke SMK di Kota Gresik. Skipsi, Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (1) Dr. H. A. Dardiri, M.Pd, (2) Drs. Heru Muryanto Kata Kunci: Pengaruh, Siswa, Faktor Lingkungan Keluarga, Minat Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa terhadap minat siswa MTS, lingkungan keluarga terhadap minat siswa MTS, persepsi siswa dan lingkungan keluarga terhadap minat siswa MTS untuk melanjutkan studi ke SMK di kota Gresik. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Tempat penelitian dilakukan di 13 MTs se Kabupaten Gresik. Populasi penelitian ini adalah semua siswa MTs kelas IX di Kabupaten Gresik yang berasal dari 18 Kecamatan. sampel penelitian ini dibatasi hanya lima kecamatan saja. Analisis data menggunakan SPSS 17 for Windows dengan metode Pearson. Berdasarkan hasil penelitian diketahui : (1) Persepsi siswa (X1) memiliki signifikansi (Sig.) 0.005 <0.05 atau terdapat pengaruh yang signifikan persepsi siswa (X1) terhadap variabel terikat minat siswa (Y). Sedangkan uji t pada variabel persepsi siswa menunjukkan 2,844> t tabel (1,652) kedua variabel berpengaruh secara parsial, (2) Faktor lingkungan (X2) memiliki signifikansi (Sig.) 0.010<0.05 atau terdapat pengaruh yang signifikan antara Faktor Lingkungan Keluarga (X2) terhadap minat siswa melanjutkan studi (Y). Sedangkan uji t pada variabel persepsi siswa menunjukkan 3,372> t tabel (1,652) kedua variabel berpengaruh secara parsial, dan (3) Prosentase sumbangan pengaruh variabel independen persepsi siswa dan faktor lingkungan keluarga siswa sebesar 62,9% variasi variabel dependen (minat siswa). Sisanya 37,1% dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Jurusan Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 May 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44213

Actions (login required)

View Item View Item