Pengaruh motivasi berprestasi dan hasil belajar terhadap kesiapan kerja siswa SMK Paket Keahlian Teknik Gambar Bangunan di Kota Malang / Inas Luthfiana Zuhla

Zuhla, Inas Luthfiana (2016) Pengaruh motivasi berprestasi dan hasil belajar terhadap kesiapan kerja siswa SMK Paket Keahlian Teknik Gambar Bangunan di Kota Malang / Inas Luthfiana Zuhla. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Zuhla, Inas Luthfiana. 2016. Pengaruh Motivasi Berprestasi dan Hasil Belajar terhadap Kesiapan Kerja Siswa SMK Paket Keahlian Teknik Gambar Bangunan di Kota Malang. Skripsi, S1 Pendidikan Teknik Bangunan, Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. H. Tri Kuncoro, M.Pd, (II) Drs. Made Wena, M.Pd., M.T. Kata Kunci : motivasi berprestasi, hasil belajar, kesiapan kerja Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi berprestasi dan hasil belajar terhadap kesiapan kerja siswa SMK Paket Keahlian Teknik Gambar Bangunan di Kota Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK di Kota Malang yang memprogram kompetesi keahlian teknik bangunan dengan sampel sebanyak 57 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi hasil belajar dan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Hasil analisis penelitian adalah ada pengaruh positif dan signifikan antara motivasi berprestasi dan kesiapan kerja yang diperoleh dengan nilai signifikan 0,000< &#945; = 0,050. Dan tidak ada pengaruh antara hasil belajar dan kesiapan kerja siswa yang diperoleh dengan nilai signifikan 0,395 > &#945; = 0,050. Serta motivasi berprestasi dan hasil belajar secara bersama-sama mempengaruhi kesiapan kerja dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,280 yang berarti 28% dari variasi variabel kesiapan kerja siswa bisa dijelaskan oleh variabel motivasi berprestasi dan hasil belajar. Penelitian dikembangkan lebih luas lagi tidak terbatas pada variabel motivasi berprestasi dan hasil belajar yang berpengaruh dengan kesiapan kerja siswa. Karena kedua variabel diatas memberikan sumbangan 28%, selebihnya 72% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang bisa di lakukan penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Jurusan Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Apr 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44209

Actions (login required)

View Item View Item