Hubungan persepsi dengan minat siswa dalam melanjutkan studi pada program keahlian bangunan di SMKN 1 Madiun / Fitriani Fatma

Fatma, Fitriani (2016) Hubungan persepsi dengan minat siswa dalam melanjutkan studi pada program keahlian bangunan di SMKN 1 Madiun / Fitriani Fatma. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Fatma, Fitriani. 2015. Hubungan Persepsi Orang Tua Dengan Minat Siswa Dalam Melanjutkan Studi Pada Program Keahlian Teknik Bangunan di SMKN 1 Madiun. Skripsi, S1 Pendidikan Teknik Bangunan, Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Drs. Ir. H. Sudomo, M.MT, (II) Drs. H. Sugiyanto, S.T., M.T. Kata Kunci : persepsi, SMK Bangunan Lingkungan keluarga merupakan faktor eksternal yang dapatmempengaruhi minat anak. Faktor dalam lingkungan keluarga adalah persepsi orang tua. Minat anak dalam melanjutkan studi ke SMK Jurusan Bangunan tergantung pada lingkungan sekitarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya hubungan persepsi orang tua dengan minat anak melanjutkan studi ke SMK Jurusan Bangunan di Kota Madiun. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMKN 1 Madiun yang memprogram kompetesi keahlian teknik bangunan dengan sampel sebanyak 60 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Hasil analisis penelitian adalah tidak ada hubungan antara persepsi orang tua dengan minat anak yang diperoleh nilai signifikansi 0,723 > α = 0,050. Berdasarkan penelitian ini diharapkan pada penelitian selanjutnya untuk meneliti lebih detail tentang persepsi orang tua serta minat anak dalam melanjutkan studi ke SMK Jurusan Bangunan. Kepada guru pengajar diharapkan agar mampu memberikan informasi kepada masyarakat tentang Jurusan TeknikBangunan untuk meningkatkan minat para siswa pada bidang Teknik Bangunan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Jurusan Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44193

Actions (login required)

View Item View Item