Evaluasi program pembelajaran prakarya dan kewirausahaan pada siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Konstruksi Bangunan SMK Negeri 1 Singosari / Ari Prayuda Subekti

Subekti, Ari Prayuda (2016) Evaluasi program pembelajaran prakarya dan kewirausahaan pada siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Konstruksi Bangunan SMK Negeri 1 Singosari / Ari Prayuda Subekti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ari Prayuda Subekti. 2015. Evaluasi Program Pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan Pada Siswa Kelas XI Program Keahlian Teknik Konstruksi Bangunan SMK Negeri 1 Singosari. Skripsi, Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. Isnandar, M.T, (II) Drs. Sutrisno, S.T., M.Pd. Kata kunci: evaluasi, pembelajaran kewirausahaan, model CIPP Penelitian ini bertujuan untuk mencari informasi dan data yang dapat digunakan untuk mendeskripsikan hasil pelaksanaan pembelajaran prakarya dan kewirausahaan siswa kelas XI pada Kompetensi Keahlian Teknik Konstruksi Bangunan di SMK Negeri 1 Singosari. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian deskriptif evaluatif dengan pendekatan kuantitatif. Dalam Penelitian ini menggunakan model evaluasi CIPP (context, input, process, dan product). Responden penelitian ini adalah siswa kelas XI program keahlian Teknik Konstruksi Bangunan tahun ajaran 2015/2016 yang berjumlah 85 siswa dan 4 guru pengajar. Penelitian ini menggunakan metode evaluasi model CIPP yang dikembangkan oleh Stufflebeam dkk. Pengumpulan data menggunakan angket, wawancara terstruktur dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan : (1) context pembelajaran kewirausahaan masuk kriterian ÔÇ£Cukup BaikÔÇØ dengan persentase sebesar 65,63%. (2) input pembelajaran kewirausahaan masuk kriterian ÔÇ£Cukup BaikÔÇØ dengan persentase sebesar 68,81%. (3) process pembelajaran kewirausahaan masuk kriterian ÔÇ£Cukup BaikÔÇØ dengan persentase sebesar 71,87%. Dan (4) product pembelajaran kewirausahaan masuk kriterian ÔÇ£BaikÔÇØ dengan persentase sebesar 80,21%. \Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran prakarya dan kewirausahaan pada siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Konstruksi Bangunan, secara keseluruhan masuk dalam kategori ÔÇ£Cukup BaikÔÇØ dengan persentase 71,63%..

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Jurusan Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jan 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44183

Actions (login required)

View Item View Item