Analisis tingkat kepuasan siswa jurusan gambar bangunan terhadap kondisi sarana, prasarana dan pembelajaran di SMK Negeri 1 Singosari Malang / Arif Rakman Hakim - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis tingkat kepuasan siswa jurusan gambar bangunan terhadap kondisi sarana, prasarana dan pembelajaran di SMK Negeri 1 Singosari Malang / Arif Rakman Hakim

Hakim, Arif Rakman (2015) Analisis tingkat kepuasan siswa jurusan gambar bangunan terhadap kondisi sarana, prasarana dan pembelajaran di SMK Negeri 1 Singosari Malang / Arif Rakman Hakim. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Hakim Arif Rakman. 2015. Analisis Tingkat Kepuasan Siswa Jurusan Teknik Gambar Bangunan Terhadap Kondisi Sarana Prasarana dan Pembelajaran di SMK Negeri 1 Singosari Malang. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. A. Dardiri M.Pd. (II) Drs. Hadi Wasito Dip. Ed M. Pd. Kata Kunci Pembelajaran Kondisi Sarana dan Prasarana Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan siswa jurusan Teknik Gambar Bangunan terhadap kondisi sarana prasarana dan pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 1 Singosari Malang jurusan Teknik Gambar Bangunan sebanyak 180 siswa guna mendapatkan hasil yang representatif penelitian ini menggunakan tabel yang dikembangkan oleh Isaac dan Michael sebagai acuan dengan tingkat kesalahan 5% yaitu dengan jumlah sampel 119 siswa. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil analisis data menyatakan (1) Kepuasan siswa terhadap kondisi sarana mendapat kategori puas dengan prosentase kepuasan sebesar 66 35% (2) Kepuasan siswa terhadap kondisi prasarana mendapat kategori puas dengan jumlah prosentase 65 99% (3) Kepuasan siswa terhadap pembelajaran mendapat kategori puas dengan jumlah prosentase paling tinggi yaitu sebesar 71 64%. Dari hasil penelitian dapat disarankan penelitian lanjutan dapat memperluas aspek-aspek penelitian dan juga perbanyak populasi pada program keahlian lainnya. Bagi Kepala Sekolah bisa ikut memonitoring langsung dilapangan agar perawatan atau pemeliharaan fasilitas sekolah bisa berjalan dengan baik guna mencapai kepuasan siswa yang maksimal. Bagi para guru meningkatkan pelayanan pembelajaran kepada siswa agar mencapai kepuasan yang maksimal. Bagi para siswa sebaiknya ikut menjaga dan merawat baik sarana maupun prasarana yang ada dan tidak bergantung kepada petugas kebersihan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44154

Actions (login required)

View Item View Item