Evaluasi kinerja operasional angkutan umum jalur AG (Arjosari-Gadang) di Kota Malang / Wika Meilia Suryastuti - Repositori Universitas Negeri Malang

Evaluasi kinerja operasional angkutan umum jalur AG (Arjosari-Gadang) di Kota Malang / Wika Meilia Suryastuti

Suryastuti, Wika Meilia (2015) Evaluasi kinerja operasional angkutan umum jalur AG (Arjosari-Gadang) di Kota Malang / Wika Meilia Suryastuti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Suryastuti Wika Meilia. 2014. Evaluasi Kinerja Angkutan Umum Jalur AG (Arjosari-Gadang) di Kota Malang. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. H. Sugiyanto S.T M.T (II) Drs. H. Bambang Supriyanto S.T. M.T. Kata kunci kinerja angkutan umum Angkutan umum jalur AG (Arjosari-Gadang) memiliki sebanyak 300 armada ini merupakan sarana yang dibebaskan dalam hal operasional oleh pemerintah untuk melayani penduduk kota Malang untuk melakukan aktifitas darat dengan moda angkutan umum. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kinerja angkutan umum jalur Arjosari-Gadang yang mencangkup load factor (faktor muat) rata-rata waktu perjalanan rata-rata waktu henti waktu sirkulasi rata-rata jumlah penumpang rata-rata headway rata-rata waktu tunggu rata-rata kecepatan. Pengumpulan data menggunakan metode survei on board dan off board untuk mendapatkan naik turunnya penumpang jumlah penumpang hambatan perjalanan waktu antara (headway) dan kecepatan perjalanan. Analisis data menggunakan alat bantu software Microsoft excel. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) load factor on board dari terminal Arjosari-Gadang rata-rata perhari hari Senin yaitu 67 25% hari Selasa yaitu 75 45% sedangkan dari terminal Gadang-Arjosari rata-rata perhari hari Senin yaitu 82 81% hari Selasa yaitu 61 39% (2) load factor off board arah Arjosari-Gadang hari Senin rata-rata perjam yaitu 24 06% hari Selasa yaitu 25 89% sedangkan arah Gadang-Arjosari pada hari Senin rata-rata perhari yaitu 24 74% hari Selasa yaitu 24 43% (3) rata-rata waktu perjalanan dari terminal Arjosari-Gadang hari Senin yaitu 0 48 53 jam hari Selasa 0 45 57 jam sedangkan dari terminal Gadang-Arjosari hari Senin yaitu 0 54 09 jam hari Selasa 0 50 05 jam (4) rata-rata waktu henti pada terminal Arjosari hari Senin yaitu 29 05 menit hari Selasa 22 93 menit sedangkan pada terminal Gadang hari Senin yaitu 16 34 menit hari Selasa 11 10 menit (5) waktu sirkulasi dari terminal A ke G kembali di A pada hari Senin adalah 164 menit pada hari Selasa 153 menit (6) jumlah armada per waktu sirkulasi (operasi) pada hari Senin adalah 1079 unit pada hari Selasa adalah 1079 unit (7) jumlah kendaraan yang lewat per jam sibuk (60 menit) pada hari Senin adalah 37 trip pada hari Selasa adalah 37 trip (8) rata-rata headway terminal Arjosari-Gadang hari Senin yaitu 3 51 menit hari Selasa yaitu 2 15 menit sedangkan arah Gadang-Arjosari hari Senin yaitu 6 56 menit hari Selasa 6 32 menit (9) rata-rata waktu tunggu penumpang arah Arjosari-Gadang hari Senin yaitu 1 75 menit hari Selasa 1 07 menit Sedangkan pada arah Gadang-Arjosari hari Senin yaitu 3 28 menit hari Selasa yaitu 3 16 menit (10) rata-rata kecepatan perjalanan arah Arjosari-Gadang hari Senin yaitu 217 68 km/jam hari Selasa yaitu 18 28 km/jam sedangkan arah Gadang-Arjosari hari Senin 17 13 km/jam dan hari Selasa 18 45 km/jam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 11 Feb 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44117

Actions (login required)

View Item View Item