Penerapan evaluasi CIPP (Context, Input, Proces, Product) pada pelaksanaan PRAKERIN (Praktik Kerja Industri) siswa SMK bangunan di Bojonegoro tahun ajaran 2013/2014 / Afiea Nur Fitria - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan evaluasi CIPP (Context, Input, Proces, Product) pada pelaksanaan PRAKERIN (Praktik Kerja Industri) siswa SMK bangunan di Bojonegoro tahun ajaran 2013/2014 / Afiea Nur Fitria

Fitria, Afiea Nur (2015) Penerapan evaluasi CIPP (Context, Input, Proces, Product) pada pelaksanaan PRAKERIN (Praktik Kerja Industri) siswa SMK bangunan di Bojonegoro tahun ajaran 2013/2014 / Afiea Nur Fitria. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nur Fitria Afiea. 2014. Penerapan Evaluasi CIPP (Context Input Proces Produk) pada Pelaksanaan Prakerin (Praktik Kerja Industri Siswa SMK Bangunan di Bojonegoro Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. H. Bambang Djatmiko S.T. M.T (II) Drs. Priyono M.Pd Kata kunci SMK Prakerin Evaluasi CIPP Sistem pembelajaran Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tidak hanya belajar di sekolah tetapi juga praktik di dunia kerja. Praktik Kerja Industri (Prakerin) bertujuan agar siswa mampu mengembangkan keterampilannya sesuai dengan dunia kerja yang sesungguhnya. Untuk mengetahui keberhasilan pelaksanaan Prakerin maka diadakan evaluasi. Evaluasi program dalam penelitian ini menggunakan pendekatan evaluasi (CIPP) (Context Input Proces Produk). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil evaluasi pelaksanaan Prakerin siswa SMK Bangunan di Bojonegoro tahun ajaran 2013/2014 dan mengetahui hubungan antar komponen evaluasi menggunakan bantuan program komputer MS. Excel dan SPSS 21.0 for windows. Rumus yang digunakan adalah korelasi dan regresi. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XII SMKN 2 Bojonegoro jurusan Teknik Gambar Bangunan 1 yang sudah melaksanakan Prakerin pada tahun ajaran 2013/2014 dengan jumlah sampel 31 responden. Teknik pengumpulan data berupa angket dan dokumentasi. Hasil analisis deskriptif evaluasi pelaksanaan Prakerin siswa SMKN 2 Bojonegoro jurusan Teknik Gambar Bangunan 1 tahun ajaran 2013/2014 adalah (1) Konteks kategori baik (2) Masukan kategori cukup baik (3) Proses kategori baik (4) Produk kategori baik (5) terdapat hubungan positif antara hasil evaluasi Konteks Masukan Proses secara bersama-sama terhadap evaluasi Produk kontribusi hubungan 82 1% sisanya 17 9% kontribusi faktor lain (6) terdapat hubungan positif antara evaluasi konteks dengan evaluasi produk 0 656 terjadi hubungan yang kuat hubungan antara evaluasi masukan dengan evaluasi produk 0 449 terjadi hubungan yang cukup kuat hubungan antara evaluasi proses dengan evaluasi produk 0 895 terjadi hubungan yang sangat kuat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 21 Jan 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44110

Actions (login required)

View Item View Item