Evaluasi kegiatan penilaian hasil belajar siswa pada kompetensi keahlian teknik gambar bangunan di SMK se-Kabupaten Blitar / Muslikhatin - Repositori Universitas Negeri Malang

Evaluasi kegiatan penilaian hasil belajar siswa pada kompetensi keahlian teknik gambar bangunan di SMK se-Kabupaten Blitar / Muslikhatin

Muslikhatin (2014) Evaluasi kegiatan penilaian hasil belajar siswa pada kompetensi keahlian teknik gambar bangunan di SMK se-Kabupaten Blitar / Muslikhatin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Muslikhatin. 2014. Evaluasi Kegiatan Penilaian Hasil Belajar Siswa pada Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan di SMK se-Kabupaten Blitar. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sutrisno S.T. M.Pd (II) Drs. Made Wena M.Pd. M.T. Kata kunci evaluasi penilaian teknik gambar bangunan 12288 12288 12288 12288 Penilaian merupakan komponen yang penting dalam kegiatan pembelajaran. Sistem penilaian yang baik akan mendorong pendidik untuk menentukan strategi mengajar yang baik dan memotivasi peserta didik untuk belajar yang lebih baik. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi kegiatan penilaian hasil belajar siswa meliputi input guru proses dan hasil kegiatan penilaian dengan menggunakan angket siswa wawancara dengan guru dan dokumentasi pada Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan di SMK se-Kabupaten Blitar. 12288 12288 12288 12288 Rancangan penelitian ini adalah penelitian evaluasi. Objek penelitian adalah mata pelajaran produktif semester ganjil tahun ajaran 2013/2014 Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan di SMK se-Kabupaten Blitar yang berjumlah 14 mata pelajaran. Populasi penelitian ini adalah 5 guru mata pelajaran produktif dan 198 siswa Teknik Gambar Bangunan di SMK se-Kabupaten Blitar semester ganjil tahun ajaran 2013/2014. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Sampel penelitian ini adalah 14 guru mata pelajaran produktif dan 70 siswa Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan. Uji validitas hanya menggunakan content validity sedangkan uji reliabilitas menggunakan kesepakatan 2 pakar. Metode pengumpulan data dilakukan menggunakan angket siswa wawancara dengan guru dan dokumentasi. Nilai siswa pada mata pelajaran produktif digunakan sebagai data dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data tersebut dapat diperoleh tiga kesimpulan sebagai berikut (1) input guru dalam kegiatan penilaian hasil belajar siswa pada kompetensi keahlian teknik gambar bangunan di SMK se-Kabupaten Blitar adalah masuk kategori baik (2) proses kegiatan penilaian hasil belajar siswa pada kompetensi keahlian teknik gambar bangunan di SMK se-Kabupaten Blitar adalah masuk kategori baik dan (3) hasil kegiatan penilaian hasil belajar siswa pada kompetensi keahlian teknik gambar bangunan di SMK se-Kabupaten Blitar masuk kategori baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44085

Actions (login required)

View Item View Item