Kinerja guru tidak tetap mata pelajaran produktif pada SMK Swasta di Kota Malang / Mohammad Nur Iman Kurniawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Kinerja guru tidak tetap mata pelajaran produktif pada SMK Swasta di Kota Malang / Mohammad Nur Iman Kurniawan

Kurniawan, Mohammad Nur Iman (2014) Kinerja guru tidak tetap mata pelajaran produktif pada SMK Swasta di Kota Malang / Mohammad Nur Iman Kurniawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kurniawan Mohammad Nur Iman. 2013. Kinerja Guru Tidak Tetap Mata Pelajaran Produktif pada SMK Swasta di Kota Malang. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra. Sri Agraniani Judowati M.Pd (II) Drs. H. Bambang Widarta M.T. Kata Kunci kinerja guru tidak tetap SMK. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja guru tidak tetap mata pelajaran produktif pada SMK Swasta di Kota Malang. Kinerja yang dimaksud adalah hasil kerja dalam perencanaan pembelajaran pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yaitu penelitian yang dilakukan untuk menggambarkan dalam bentuk skor kinerja guru tidak tetap mata pelajaran produktif pada SMK Swasta di Kota Malang meliputi kinerja dalam perencanaan pembelajaran pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran. Populasi pada penelitian ini adalah guru tidak tetap mata pelajaran produktif SMK Swasta di Kota Malang yang berjumlah 193 orang yang tersebar pada 33 SMK pada 5 kecamatan. Adapun sampel responden dalam penelitian ini sebanyak 27 orang guru yang diambil dari 9 SMK sampel di 5 kecamatan dengan teknik proporsional claster random sampling bertahap. Tahap pertama pengambilan sampel sekolah sebanyak 9 SMK dari 33 SMK. Tahap kedua pengambilan sampel responden dari masing-masing sekolah sampel dengan total 27 orang guru. Pengambilan data dengan angket (koesioner) tertutup. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) kinerja guru tidak tetap dalam perencanaan pembelajaran dengan terbanyak kategori baik dengan frekuensi 59 3% (2) kinerja guru tidak tetap dalam pelaksanaan pembelajaran dengan kategori baik dengan frekuensi 92 6% (3) kinerja dalam evaluasi pembelajaran dengan kategori baik dengan frekuensi 55 6%. Rekomendasi yang diajukan untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja guru tidak tetap yaitu diberikan kesempatan yang luas bagi guru tidak tetap untuk pengembangan diri seperti studi lanjut dan mengikuti pelatihan workshop seminar-seminar yang berkaitan dengan bidang keahliannya tidak memberi beban kegiatan-kegiatan lain yang menyita banyak waktu sehingga tanggung jawab utama mengajar bukan menjadi prioritas memberikan penghargaan atau hadiah untuk guru tidak tetap untuk tetap mempertahankan kinerjanya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jan 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44066

Actions (login required)

View Item View Item