Kinerja pengelolaan praktik industri Prodi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang / Frenty Chandra Adelia

Adelia, Frenty Chandra (2014) Kinerja pengelolaan praktik industri Prodi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang / Frenty Chandra Adelia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Adelia, Frenty Chandra. 2013. Kinerja Pengelolaan Praktik Industri Prodi S1 Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Malang. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Teknik Bangunan, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Drs. Eko Setyawan S.T.,M.T.(II) Pranoto, S.T., M.T. Kata Kunci: evaluasi, praktik industri Upaya yang dilakukan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang dalam meningkatkan kompetensi atau kemampuan peserta didik sesuai bidangnya adalah memberikan matakuliah Praktik Industri. Pelaksanaan Praktik Industri pada Prodi S1 Pendidikan Teknik Bangunan ditemukan berbagai permasalahan. Permasalahan tersebut disebabkan oleh kesiapan mahasiswa dalam menghadapi dunia industri di lapangan dan kesanggupan mahasiswa untuk menyelesaikan laporan akhir dari Praktik Industri yang telah dilakukan. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur efektifitas Praktik Industri berdasarkan tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi Praktik Industri. Penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif. Penyajian data-data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis prosentase. Untuk mengukur efektifitas, data yang telah diperoleh digolongkan sesuai dengan kategori yang telah ditentukan. Dari hasil penelitian terhadap kinerja pengelolaan Praktik Industri dapat disimpulkan: (1) Ditinjau dari tahap persiapan Praktik Industri masuk pada kategori efektif tetapi masih dalam tingkat yang rendah (2) Ditinjau dari tahap pelaksanaan Praktik Industri masuk pada kategori efektif (3) Ditinjau dari tahap evaluasi Praktik Industri masuk pada kategori efektif. Dari ketiga tahap penyelenggaraan Praktik Industri tersebut dapat dinyatakan bahwa keseluruhan tahap pada penyelenggaraan Praktik Industri telah efektif. Artinya tujuan dari sasaran sebelumnya sudah tercapai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Jurusan Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jan 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44062

Actions (login required)

View Item View Item