Evaluasi kinerja guru bidang keahlian teknik bangunan bersertifikat pendidik di SMK Kota Malang / Etty Kartika Sari - Repositori Universitas Negeri Malang

Evaluasi kinerja guru bidang keahlian teknik bangunan bersertifikat pendidik di SMK Kota Malang / Etty Kartika Sari

Sari, Etty Kartika (2013) Evaluasi kinerja guru bidang keahlian teknik bangunan bersertifikat pendidik di SMK Kota Malang / Etty Kartika Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sari Etty Kartika. 2013. Evaluasi Kinerja Guru Bidang Keahlian Teknik Bangunan Bersertifikat Pendidik di SMK Kota Malang. Skripsi Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Priyono M.Pd (II) Drs. H. Bambang Widarta M.T. Kata Kunci kinerja guru bersertifikat pendidik Pada kenyataannya di lapangan diakui atau tidak masih banyak guru yang belum melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tuntutan profesi yang sesungguhnya. Guru yang telah bersertifikat pendidik masih memiliki kecenderungan menempatkan diri pada posisi sebagai pengajar semata dan mengabaikan tugasnya dalam mendidik dan melatih peserta didik. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Dimana penelitian menitik beratkan pada gambaran yang tepat dan apa adanya mengenai kinerja guru meliputi kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik bagi guru bidang Keahlian Teknik Bangunan yang bersertifikat pendidik di SMK se Kota Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh yaitu sebanyak 9 orang guru. Metode pengumpulan data menggunakan angket kemudian dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil analisis menunjukkan bahwa sebagian besar 88 89% kinerja kompetensi profesional guru bidang keahlian teknik bangunan yang bersertifikat pendidik di SMK Kota Malang pada taraf sangat baik. Dan kinerja kompetensi pedagogik guru bidang keahlian teknik bangunan yang bersertifikat pendidik di SMK Kota Malang sebagian besar 66 67% pada taraf sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian tersebut guru bidang keahlian teknik bangunan bersertifikat pendidik di SMK Kota Malang dalam kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik yang sudah dilakukan dengan baik perlu dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi karena kinerjanya sangat berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Dec 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/44048

Actions (login required)

View Item View Item