Purnama, Beni (2012) Hubungan status sosial dan ekonomi orang tua terhadap prestasi belajar siswa kompetensi keahlian teknik gambar bangunan di SMK Negeri 6 Malaqng tahun ajaran 2011/2012 / Beni Purnama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata Kunci status sosial status ekonomi prestasi belajar Prestasi belajar siswa dapat dipengaruhi oleh berbagai macam faktor diantaranya adalah status sosial dan ekonomi orang tua. Peningkatan prestasi belajar siswa salah satunya dapat dilakukan dengan cara meningkatkan perhatian orang tua dalam memantau proses belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) adanya hubungan antara status sosial orang tua terhadap prestasi belajar siswa dan (2) adanya hubungan antara status ekonomi orang tua terhadap prestasi belajar siswa Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan di SMK Negeri 6 Malang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen berupa kuesioner dan dokumentasi yang kemudian hasilnya dianalisis melalui analisis deskriptif dan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan di SMK Negeri 6 Malang yang terdaftar pada tahun ajaran 2011/2012. Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan cara Sampel Proporsif. Simpulan penelitian adalah sebagai berikut (1) tidak ada hubungan yang signifikan antara status sosial orang tua dengan prestasi belajar siswa dan (2) tidak ada hubungan yang signifikan juga antara status ekonomi orang tua dengan prestasi belajar siswa Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 6 Malang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 27 Aug 2012 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2012 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/43980 |
Actions (login required)
View Item |