Perilaku perempuan dalam pemilihan moda angkutan menuju Universitas Negeri Malang / Neni Trisnawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Perilaku perempuan dalam pemilihan moda angkutan menuju Universitas Negeri Malang / Neni Trisnawati

Trisnawati, Neni (2012) Perilaku perempuan dalam pemilihan moda angkutan menuju Universitas Negeri Malang / Neni Trisnawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci perilaku perempuan pemilihan moda angkutan. Setiap perempuan tentunya memiliki perilaku yang berbeda-beda dalam hal memilih moda angkutan yang akan digunakan. Faktor yang mempengaruhi meliputi tingkat keamanan kenyamanan ketepatan waktu biaya perjalanan jarak perjalanan ketersediaan kendaraan dan lain-lain. Banyak akses pintu masuk-keluar di Universitas Negeri Malang seperti jalan Semarang jalan Surabaya jalan Veteran dan jalan Ambarawa sehingga perempuan memiliki kebebasan dalam pemilihan moda angkutan menuju Universitas Negeri Malang. Tujuan penelitian ini mengetahui (1) karakteristik perilaku perempuan dalam pemilihan moda angkutan menuju Universitas Negeri Malang (2) model pemilihan moda angkutan bagi perempuan yang menuju Universitas Negeri Malang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan metode sampling aksidental kepada perempuan yang menuju Universitas Negeri Malang ditetapkan dengan pengambilan 5% dari jumlah populasi maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 336 orang. Analisis regresi yang digunakan regresi binary logistic. Hasil penelitian menunjukkan perempuan sebagai pelaku perjalanan memilih moda angkutan pribadi lebih dominan daripada moda angkutan umum. Dalam penggunaan moda lebih memilih sepeda motor sebesar 199 orang dan mikrolet sebesar 91 orang. Maksud perjalanan adalah untuk kuliah. Alasan perempuan memilih angkutan pribadi adalah waktu perjalan singkat ketersediaan kendaraan pribadi dan flexible waktu berangkat dan tiba. Sedangkan alasan perempuan memilih angkutan umum adalah ketersediaan angkutan umum dan ongkos/biaya lebih murah. Biaya perjalanan yang dikeluarkan dalam sekali perjalanan pengguna moda moda angkutan pribadi atau angkutan umum sebesar kurang dari Rp.5.000 - dan menghabiskan lama perjalanan kurang dari 5 menit. Angkutan umum hendaknya memperhatikan waktu tunggu penumpang dan meningkatkan keamanan agar perempuan yang menggunakan moda angkutan umum lebih meningkat. Model pemilihan moda untuk angkutan pribadi dan angkutan umum adalah sebagai berikut UAP 1.161 - 2.134 (jarak) - 2.380 (SIM) UAU -1.897 0.746 (biaya) 2.081 (lama)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jun 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/43962

Actions (login required)

View Item View Item