Studi kualitas transportasi vertikal lift (elevator) pada gedung RSUD Bangil 2 di kabupaten Pasuruan / Erlin Budiarti - Repositori Universitas Negeri Malang

Studi kualitas transportasi vertikal lift (elevator) pada gedung RSUD Bangil 2 di kabupaten Pasuruan / Erlin Budiarti

Budiarti, Erlin (2009) Studi kualitas transportasi vertikal lift (elevator) pada gedung RSUD Bangil 2 di kabupaten Pasuruan / Erlin Budiarti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Transportasi vertikal adalah moda transportasi yang digunakan untuk mengangkut sesuatu benda dari bawah ke atas atau moda transportasi yang direncanakan untuk memenuhi kebutuhan para penghuni untuk mendukung aktivitas pada gedung bertingkat. Transportasi Vertikal terdiri dari lift (Elevator) tangga berjalan (Escalator) ramp tangga lift barang (Dumbwaiter) serta Travator (Conveyor). Lift (Elevator) adalah suatu alat transportasi untuk mengangkut barang atau penumpang dari satu lantai ke lantai lainnya. Untuk itu dibutuhkan alat pengangkut. Dalam setiap perencanaan lift harus diadakan dengan ketentuan perencanaa yang baik. Untuk perencanaan lift (Elevator) pada gedung rumah sakit berbeda dengan perencanaan pada gedung-gedung bertingkat lainnya. Rumah Sakit Umum Daerah adalah sarana kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap rawat jalan dan gawat darurat yang dikategorikan ke dalam rumah sakit umum daerah dan rumah sakit khusus daerah. Penelitian ini dilakukan di RSUD Bangil 2 yang berada di Kabupaten Pasuruan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas perencanaan lift serta tata letak lift pada gedung rumah sakit RSUD Bangil 2. Pengukuran yang dilakukan untuk mengetahui bagaimana kualitas transportasi vertikal pada RSUD Bangil 2 dengan menggunakan metode perbandingan antara studi literatur tentang standar perencanaan transportasi vertikal dengan kondisi perencanaan transportasi vertikal (lift) yang ada di lapangan. Dengan mengetahui perbandingan antara literatur standar perencanaan lift dengan kondisi lift yang ada di lapangan maka dapat dikaji suatu persepsi dengan melakukan perhitungan empiris dari kumpulan data yang ada dengan menggunakan formula hitung. Sehingga diperoleh tabel perbandingan antara standar dengan kondisi eksisting lift di lapangan. Serta mengukur kualitas Transportasi Vertikal dengan melakukan evaluasi menggunakan kriteria evaluasi. Kualitas merupakan suatu kondisi dinamis yang berhubungan dengan produk jasa manusia proses dan lingkungan yang memenuhi atau melebihi harapan. Kualitas perencanaan lift yang ada dilapangan bila dikonversikan dengan tabel. Dan untuk kualitas perencanaan lift pada gedung RSUD Bangil 2 ini dapat dikatakan memenuhi standar jika dikaji pada aspek-aspek berikut ini untuk spesifikasi dasar kualitasnya memenuhi standar untuk kebutuhan ruang lift kualitasnya memenuhi standar serta untuk desain tata letak kualitasnya juga memenuhi standar perencanaan elevator.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Mar 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/43805

Actions (login required)

View Item View Item