Hubungan kualitas produk dengan tingkat kepuasan konsumen dalam menggunakan produk ornamen gypsum (studi pada konsumen CV Surya Decoration Kepung - Kabupaten Kediri) / M. Nahary Shofy - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan kualitas produk dengan tingkat kepuasan konsumen dalam menggunakan produk ornamen gypsum (studi pada konsumen CV Surya Decoration Kepung - Kabupaten Kediri) / M. Nahary Shofy

M. Nahary Shofy (2009) Hubungan kualitas produk dengan tingkat kepuasan konsumen dalam menggunakan produk ornamen gypsum (studi pada konsumen CV Surya Decoration Kepung - Kabupaten Kediri) / M. Nahary Shofy. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan pembangunan telah mampu menciptakan pembaharuan dibidang arsitektur baik dari segi fungsi bentuk dan estetikanya. Salah satu produk interior bangunan yang semakin berkembang dan mendapat perhatian dari masyarakat adalah ornamen gypsum. Pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen dapat dicapai melalui peningkatan kualitas produk yang meliputi beberapa dimensi antara lain kinerja keistimewaan keandalan kesesuaian daya tahan kemampulayanan estetika dan kesan kualitas produk. Salah satu perusahaan yang memproduksi produk ornamen gypsum adalah CV Surya Decoration Kepung Kediri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Tingkat hubungan sub variabel kualitas produk dengan tingkat kepuasan konsumen dalam menggunakan produk ornamen gypsum (2) Dimensi kualitas produk yang dominan hubungannya dengan tingkat kepuasan konsumen dalam menggunakan produk ornamen gypsum dari CV Surya Decoration Kepung Kediri. Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasional yang terdiri dari kualitas produk dengan variabel bebas mencakup kinerja (X1) keistimewaan (X2) keandalan (X3) kesesuaian (X4) daya tahan (X5) kemampulayanan (X6) estetika (X7) kesan kualitas produk (X8) dan variabel terikat (Y) adalah kepuasan konsumen. Subyek penelitian ini adalah konsumen CV Surya Decoration Kepung Kediri. Adapun jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 396 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling dengan instrumen penelitian adalah kuesioner dan metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi product moment. Dari hasil analisis data dapat diketahui bahwa (1) kualitas produk memiliki tingkat hubungan yang signifikan dengan tingkat kepuasan konsumen dalam menggunakan produk ornamen gypsum dari CV Surya Decoration (2) faktor dominan dari kualitas produk yang memiliki hubungan signifikan dengan tingkat kepuasan konsumen dalam menggunakan produk ornamen gypsum adalah estetika produk(X7).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jun 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/43777

Actions (login required)

View Item View Item