Prasetyo, Firman Atma (2017) Pengaruh pemahaman bimbingan karier dan prestasi belajar pada mata pelajaran kejuruan terhadap kesiapan mental memasuki dunia kerja siswa kelas XII Teknik Kendaraan ringan SMKN 1 Udanawu / Firman Atma Prasetyo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Prasetyo Firman Atma. 2017. Pengaruh Pemahaman Bimbingan Karier dan Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Kejuruan terhadap Kesiapan Mental memasuki Dunia Kerja Siswa Kelas XII Teknik Kendaraan Ringan SMKN 1 Udanawu. Skripsi Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Solichin S.T. M.Kes. (II) Drs. Partono M.Pd. Kata Kunci bimbingan karier prestasi belajar kesiapan mental kerja SMK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh (1) Pemahaman bimbingan karier terhadap kesiapan mental kerja siswa (2) Prestasi belajar siswa pada mata pelajaran produktif terhadap kesiapan mental kerja siswa (3) Pemahaman bimbingan karier dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran produktif terhadap kesiapan mental kerja siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif dengan melibatkan variabel independen yaitu (1) pemahaman bimbingan karier (2) prestasi belajar dan variabel dependen yaitu kesiapan mental. pengambilan sampel sebanyak 50 dari jumlah populasi 200 siswa dengan teknik random sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini (1) Uji asumsi klasik meliputi normalitas heterokedastisitas linieritas multikolinieritas (2) Uji hipotesis menggunakan regresi ganda dengan bantuan software spss for windows 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pemahaman bimbingan karier berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan mental kerja siswa hal ini dibuktikan dari nilai (X1) sebesar 0 626 dengan nilai signifikansi 0 000 (2) prestasi belajar siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan mental kerja siswa hal ini dibuktikan dari nilai (X2) sebesar 0 333 dengan nilai signifikansi 0 018 (3) pemahaman bimbingan karier dan prestasi belajar secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan mental kerja siswa hal ini dibuktikan dari nilai Fhitung sebesar 18 981 dengan nilai signifikansi 0 000.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 30 Oct 2017 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2017 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/43503 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |