Hubungan kompetensi pedagogik guru dan pemahaman kompetensi dasar-dasar sistem kelistrikan dengahn hasil belajar praktikum pemeliharaan kelistrikan otomotif siswa kelas XI di SMK Islam 1 Blitar / Saeroni - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan kompetensi pedagogik guru dan pemahaman kompetensi dasar-dasar sistem kelistrikan dengahn hasil belajar praktikum pemeliharaan kelistrikan otomotif siswa kelas XI di SMK Islam 1 Blitar / Saeroni

Saeroni (2017) Hubungan kompetensi pedagogik guru dan pemahaman kompetensi dasar-dasar sistem kelistrikan dengahn hasil belajar praktikum pemeliharaan kelistrikan otomotif siswa kelas XI di SMK Islam 1 Blitar / Saeroni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Saeroni. 2017. Hubungan Kompetensi Pedagogik Guru dan Pemahaman Kompetensi Dasar-Dasar Sistem Kelistrikan dengan Hasil Belajar Praktikum Pemeliharaan Kelistrikan Otomotif Siswa Kelas XI Di SMK Islam 1 Blitar. Skripsi Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. H. Sumarli M.Pd. M.T. (II) Drs. Ir. Mustaman M.Pd. Kata Kunci kompetensi pedagogik guru kompetensi dasar-dasar sistem kelistrikan hasil belajar praktikum pemeliharaan kelistrikan otomotif Kompetensi pedagogik adalah kemampuan mengelola pembelajaran yang meliputi pemahaman terhadap peserta didik perancangan pelaksanaan evaluasi pembelajaran dan pengembangan peserta didik dalam pencapaian kompetensi. Kompetensi pedagogik guru dan pemahaman dasar-dasar kelistrikan memiliki hubungan untuk ketercapaian kompetensi siswa dalam hal kelistrikan otomotif. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap signifikansi Hubungan (1) kompetensi pedagogik guru (X1) dengan hasil belajar pemeliharaan kelistrikan otomotif (Y) (2) pemahaman kompetensi dasar-dasar kelisrikan (X2) dengan hasil belajar pemeliharaan kelistrikan otomotif (Y) dan (3) kompetensi pedagogik guru (X1) dan pemahaman kompetensi dasar-dasar kelisrikan (X2) dengan hasil belajar praktikum pemeliharaan kelistrikan otomotif (Y). Penelitian ini tergolong penelitian ex post fakto. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI Teknik Kendaraan Ringan di SMK Islam 1 Blitar yang berjumlah 220 siswa sementara sampel yang diambil berjumlah 59 siswa dari populasi tersebut. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode angket tes tulis berupa pilihan ganda dan dokumentasi yang diperoleh melalui persepsi siswa. Data yang diperoleh kemudian diuji dengan uji prasyarat analisis dan uji hipotesis untuk mengetahui hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat baik secara parsial maupun simultan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis korelasi product moment dan regresi berganda. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan diperoleh data yaitu (1) bahwa 44 06% responden memiliki persepsi kompetensi pedagogik guru baik (2) 33 89% responden memiliki pemahaman kompetensi dasr-dasar kelistrikan berkategori baik (3) 50 84% responden memiliki hasil belajar pemeliharaan kelisrikan otomotif baik (4) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variabel X1 dengan variabel Y (5) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variabel X2 dengan variabel Y (6) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variabel X1 dan X2 secara simultan dengan variabel Y.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Oct 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/43495

Actions (login required)

View Item View Item