Hubungan antara latar belakang pendidikan, penguasaan kompetensi otomotif, dan motivasi belajar dengan kesiapan on the job trainingh mahasiswa Pusdiklat Suzuki Universitas Negeri Malang / Debby Maharani - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara latar belakang pendidikan, penguasaan kompetensi otomotif, dan motivasi belajar dengan kesiapan on the job trainingh mahasiswa Pusdiklat Suzuki Universitas Negeri Malang / Debby Maharani

Maharani, Debby (2016) Hubungan antara latar belakang pendidikan, penguasaan kompetensi otomotif, dan motivasi belajar dengan kesiapan on the job trainingh mahasiswa Pusdiklat Suzuki Universitas Negeri Malang / Debby Maharani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Maharani Debby. 2016. Hubungan Antara Latar Belakang Pendidikan Penguasaan Kompetensi Otomotif dan Motivasi Belajar dengan Kesiapan On The Job Training Mahasiswa Pusdiklat Suzuki Universitas Negeri Malang. Skripsi Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Jurusan Teknik Mesin Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. H. Sumarli M.Pd. M.T. (2) Drs. H. Imam Muda Nauri S.T. M.T. Kata Kunci Latar Belakang Pendidikan Penguasaan Kompetensi Otomotif Motivasi Belajar KesiapanOn The Job Training Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui kualifikasi latar belakang pendidikan penguasaan kompetensi otomotif motivasi belajar dan kesiapan On The Job Trainingmahasiswa Pusdiklat Suzuki Universitas Negeri Malang (2) untuk mengetahui adakah hubungan antara latar belakang pendidikan dengan kesiapan On The Job Training (3)untuk mengetahui adakah hubungan antarapenguasaan kompetensi otomotif dengan kesiapan On The Job Training (4) untuk mengetahui adakah hubungan antaramotivasi belajardengan kesiapan On The Job Training (5)untuk mengetahui adakah hubunganlatar belakang pendidikan penguasaan kompetensi otomotif dan motivasi belajar secara bersama-samadengan kesiapan On The Job Training. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasi dengan pendekatan kuatitatif. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa Pusdiklat Suzuki Universitas Negeri Malang Tahun Ajaran 2015/2016. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan tes. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh lima simpulan sebagai berikut. Pertama latar belakang pendidikan mahasiswa didominasi dari SMK (89%) penguasaan kompetensi otomotif mahasiswa berada pada kualifikasi sedang sampai tinggi (24 1% sampai 45 5%) motivasi belajar mahasiswa berada pada kualifikasi sedang (36 8%) dan kesiapan On The Job Trainingmahasiswa berada pada kualifikasi tinggi (43 1%). Kedua terdapat hubungan positif yang signifikan antara latar belakang pendidikan dengan kesiapan OnThe Job Training(koefisien korelasi parsial 0 745 dan sig. 0 046). Ketiga terdapat hubungan positif yang signifikan antarapenguasaan kompetensi otomotifdengan kesiapan OnThe Job Training(koefisien korelasi parsial 0 604 dan sig. 0 036). Keempat terdapat hubungan positif yang signifikan antaramotivasi belajardengan kesiapan OnThe Job Training(koefisien korelasi parsial 0 617 dan sig. 0 000). Kelima terdapat hubungan positif yang signifikan secara bersama-samalatar belakang pendidikan penguasaan kompetensi otomotif dan motivasi belajar dengan kesiapan On The Job Training(Fhitung 15 362 dan sig. 0 000) serta koefisien determinasinya (R2)sebesar 0 931 (93 1%). Bagi Pusdiklat Suzuki Universitas Negeri Malang diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dengan SMK bagi instruktur diharapkan dapat mengintensifkan proses pembelajaran dan memberikan motivasi kepada mahasiswa bagi peneliti selanjutnya diharapkan bila melakukan penelitian sejenis dapat mengganti variabel bebas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 May 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/43398

Actions (login required)

View Item View Item