Hubungan antara persepsi siswa terhadap keaktifan guru pemnbimbing dan instruktur di industri dengan hasil praktik industri siswa kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri 1 Purwosari / Wahyu Raharjo - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara persepsi siswa terhadap keaktifan guru pemnbimbing dan instruktur di industri dengan hasil praktik industri siswa kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri 1 Purwosari / Wahyu Raharjo

Raharjo, Wahyu (2015) Hubungan antara persepsi siswa terhadap keaktifan guru pemnbimbing dan instruktur di industri dengan hasil praktik industri siswa kelas XI Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Negeri 1 Purwosari / Wahyu Raharjo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Raharjo Wahyu. 2015. HubunganAntaraPersepsiSiswaterhadapKeaktifanGuru PembimbingdanInstruktur di IndustridenganHasilPraktikIndustriSiswaKelas XI JurusanTeknikKendaraanRingan SMK Negeri 1 Purwosari.Skripsi Program StudiPendidikanTeknikOtomotif UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (1) Dr. SyarifSuhartadi M.Pd. (II) Drs. Paryono S.T. M.T. Kata Kunci Keaktifan Guru Pembimbing KeaktifanInstruktur di Industri HasilPraktikIndustri Penelitianinidilakukandalamrangkameningkatkanmutukualitaskejuruan hasilpraktikindustriadalahsalahsatuindikatormutlak.secaragarisbesaradaduafaktor yang mempengaruhihasilprakerinyaitufaktorendogendanfaktoreksogen. Keaktifan guru pembimbingdaninstruktur di industriadalahsalahsatudarikeduafaktortersebut yang mungkindapatmempengaruhihasilprakerin. Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdalammengujihipotesis.Rancangan penelitian ini menggunakan rancangan penelitiandeskriptifdankorelasional. Subyekdalampenelitianiniadalahsiswakelas XI TKR SMK Negeri 1 Purwosarisebanyak 37 siswa.Metodepengambilan data yang digunakanadalahpenyebaranangketdandokumentasi. Berdasarkanhasilanalisis data diketahuikeaktifan guru pembimbingberhubungandenganhasilpraktikindustri.Hal inijikakeaktifan guru pembimbingtinggimakahasilpraktikindustrinya pun jugatinggi.Sedangkankeaktifaninstruktur di industriberhubungandenganhasilpraktikindustri semakintinggikeaktifaninstruktur di industrimakahasilpraktikindustrinya pun jugatinggi.Hasilanalisisberikutnya (1) Ada hubunganpositifdansignifikanantarapersepsisiswaterhadapkeaktifan guru pembimbingdenganhasilpraktikindustrisiswakelas XI TKR SMK Negeri 1 Purwosari halinidibuktikandarihasilanalisismenggunakan program komputerdidapattarafsignifikansinyayaitu 0 000 0 05. Artinyaadahubungan yang signifikan. (2) Ada hubunganpositifdansignifikanantarapersepsisiswaterhadapkeaktifaninstruktur di industridenganhasilpraktikindustrisiswakelas XI TKR SMK Negeri 1 Purwosari halinidibuktikandarihasilanalisismenggunakan program komputerdidapattarafsignifikansinyayaitu 0 000 0 05. Artinyaadahubungan yang signifikan. (3) Ada hubunganpositifdansignifikanantarapersepsisiswaterhadapkeaktifan guru pembimbingdaninstruktur di industridenganhasilpraktikindustrisiswakelas XI TKR SMK Negeri 1 Purwosari halinidibuktikandarihasilanalisismenggunakan program komputerdidapattarafsignifikansinyayaitu 0 000 0 05. Artinyaadahubungan yang signifikan. Berdasarkanhasilpenelitian dapatdisimpulkanbahwaterdapathubungan yang positifantarakeaktifan guru pembimbingdaninstruktur di industridenganhasilpraktikindustrisiswakelas XI TKR SMK Negeri 1 Purwosari.Dengandemikian guru pembimbingdaninstruktur di industrisangatberperanpentingbagisiswasaatpelaksanaanpraktikindustri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: library UM
Date Deposited: 07 Dec 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/43357

Actions (login required)

View Item View Item