Analisis jumlah lilitan koil pengapian dalam menghasilkan tenaga output pengapian dan daya pada sepeda motor / Miftahul Huda - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis jumlah lilitan koil pengapian dalam menghasilkan tenaga output pengapian dan daya pada sepeda motor / Miftahul Huda

Huda, Miftahul (2015) Analisis jumlah lilitan koil pengapian dalam menghasilkan tenaga output pengapian dan daya pada sepeda motor / Miftahul Huda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Huda Miftahul. 2014. Analisis JumlahLilitanKoilPengapianDalam MenghasilkanTeganganOutputpengapiandanDaya pada Sepeda Motor. Skripsi Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Sumarli M.Pd. M.T. (II) Drs. Solichin S.T. M.Kes. Kata kunci Jumlahlilitan koil teganganoutput daya sepeda motor Performa mesin standar yang dirasa kurang maksimal membuat banyak dari sebagian masyarakat yang memutuskan untuk mengaplikasikan produk-produk aftermarket untuk meningkatkan performa mesin. Pembakaran yang sempurna akan menyebabkan kinerja motor menjadi meningkat. Oleh karena itu penggunaan koil 2 jumlahlilitan primer 86 sekunder 86.000 sebagai piranti yang bertugas untuk memperkuat percikan bunga api pada busi diharapkan mampu meningkatkan daya secara optimal. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan (1) Untuk mengetahui teganganoutputdandaya yang dihasilkan sebuah sepedamotor yang menggunakan koil 1 jumlahlilitan primer 56 sekunder 56.000 (2) Untuk mengetahui teganganoutputdandaya yang dihasilkan sebuah sepedamotor yang menggunakan koil2 jumlahlilitan primer 86 sekunder 86.000 (3) Untuk menemukan teganganoutputdandaya yang dihasilkan antara sepedamotor yang menggunakan koil 1 jumlahlilitan primer 56 sekunder 56.000 dankoil2 jumlahlilitan primer 86 sekunder 86.000.Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian eksperimen. Obyek dalam penelitian ini adalah sepeda motor Yamaha Mio Sporty 110cc. Analisis data yang dipakai adalah analisis Independent Sample T Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teganganoutputrata-ratayang dihasilkankoil 1 denganjumlahlilitan primer 56 sekunder 56.000 adalah 13Kv. Sedangkanteganganoutputrata-rata yang dihasilkankoil 2 denganjumlahlilitan primer 86 sekunder 86.000 adalah 14Kv.daya rata-rata yang dihasilkan koil 1 jumlahlilitan primer 56 sekunder 56.000 adalah 20 31Hp. Sedangkan daya rata-rata yang dihasilkan koil 2 jumlahlilitan primer 86 sekunder 86.000 adalah 21 13Hp. Dari hasiltersebutdapat disimpulkan bahwa teganganoutput yang dihasilkanolehkeduakoiltersebutmenunjukkanperbedaan yang signifikanantarakoil 1 dengantegangantertingggimencapai 38 Kvdankoil 2 mencapai 40 Kv.Selanjutnyapengujiandayamenggunakandynotestmenunjukkanhasil rata-rata koil 1 sebesar20 31 Hpdandayakoil 2 sebesar21 13 Hp. tidakterdapatperbedaan yang signifikanhaltersebutdiperolehnilaiyanghampirsama karenakoilhanyamengeluarkantegangan yang sangattinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/43302

Actions (login required)

View Item View Item