Study tentang pemasangan standart primary pulley dan racing primary pulley dengan variasi putaran mesin terhadap perbedaan konsumsi bahan bakar dan daya pada Yamaha Mio Sporty / Ade Septiadi Tanata - Repositori Universitas Negeri Malang

Study tentang pemasangan standart primary pulley dan racing primary pulley dengan variasi putaran mesin terhadap perbedaan konsumsi bahan bakar dan daya pada Yamaha Mio Sporty / Ade Septiadi Tanata

Tanata, Ade Septiadi (2015) Study tentang pemasangan standart primary pulley dan racing primary pulley dengan variasi putaran mesin terhadap perbedaan konsumsi bahan bakar dan daya pada Yamaha Mio Sporty / Ade Septiadi Tanata. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tanata Ade Septiadi. 2014. Study Tentang Pemasangan Standart Primary Pulley dan Racing Primary Pulley dengan Putaran Mesin terhadap Perbedaan Konsumsi Bahan Bakar dan Daya Pada Yamaha Mio Sporty. Skripsi Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Ir. Mustaman M.pd. (2) Drs. H. Agus Sholah M.Pd. Kata Kunci primary pulley konsumsi bahan bakar daya. 12288 12288 12288 12288 Pada umumnya produsen sepeda motor matik merubah bentuk primary pulley dengan mengikis alur rumah roller pada primary pulley atau menggantinya dengan produksi racing yang terdapat dipasaran. Pabrik telah merancang dan meneliti alur kedalaman dan panjang dari rumah roller dengan harapan mesin mampu menghasilkan tenaga yang besar dengan konsumsi bahan bakar yang efisien namun sesuai dengan ilmu pengetahuan penulis ingin mencari perbedaan di antara standart primary pulley dan racing primary pulley. Pada tiap primary pulley akan diketahui pada putaran mesin berapa daya akan meningkat dan konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini bertujuan antara lain untuk mengetahui perbedaan pemasangan standart primary pulley dan racing primary pulley dengan variasi putaran mesin terhadap perbedaan konsumsi bahan bakar pada sepeda motor yamaha mio sporty untuk mengetahui perbedaan pemasangan standart primary pulley dan racing primary pulley dengan variasi putaran mesin terhadap daya pada sepeda motor yamaha mio sporty 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengujian konsumsi bahan bakar dilakukan dengan menggunakan gelas ukur (burret) dengan penggunaan 10 ml bahan bakar pada tiap rpm. Sedangkan untuk pengujian daya dilakukan dengan menggunakan dynotest. Pengujian dilakukan pada putaran 2500 rpm hingga putaran 4675 rpm dengan range 75 rpm. Untuk menjaga keabsahan data dilakukan dua kali pengujian setiap rpm dan pada setiap primary pulley. 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan dari pemasangan standart primary pulley dan racing primary pulley dengan variasi putaran mesin terhadap konsumsi bahan bakar dan daya pada yamaha mio sporty. Hasil konsumsi bahan bakar terlama menggunakan standart primary pulley pada putaran 3325 rpm yaitu 100.43 detik waktu yang dihasilkan lebih lama dari racing primary pulley. Hasil daya tertinggi menggunakan racing primary pulley pada putaran 4675 rpm yaitu 10.85 Hp daya yang dihasilkan lebih tinggi dari standart primary pulley. 12288 12288 12288 12288 Kesimpulan pada penelitian ini terdapat perbedaan yang signifikan dengan hasil terbaik pada putaran mesin 4675 rpm menggunakan racing primary pulley dengan daya yaitu 10.85 HP dan penggunaan 10 ml konsumsi bahan bakar yang menghabiskan waktu cukup lama yaitu didapatkan hasil 60.57 detik dapat disarankan agar dilakukan penelitian lebih lanjut dengan penambahan jenis variasi primary pulley.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jan 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/43295

Actions (login required)

View Item View Item