Hubungan persepsi mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Teknik Otomotif UM 2008 tentang sertifikasi guru dengan motivasi menjadi guru di Universitas Negeri Malang / Dwi Aditya - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan persepsi mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Teknik Otomotif UM 2008 tentang sertifikasi guru dengan motivasi menjadi guru di Universitas Negeri Malang / Dwi Aditya

Aditya, Dwi (2014) Hubungan persepsi mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Teknik Otomotif UM 2008 tentang sertifikasi guru dengan motivasi menjadi guru di Universitas Negeri Malang / Dwi Aditya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Aditya Dwi. 2013. Hubungan Presepsi Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Teknik Otomotif UM 2008 Tentang Sertifikasi Guru dengan Motivasi Menjadi Guru di Universitas Negeri Malang. Skripsi. Jurusan Teknik Mesin. Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif. Teknik. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Syarief Suhartadi M.Pd. (II)Drs. Imam Muda Nauri S.T M.T. Kata Kunci Sertifikasi Guru Motivasi Menjadi Guru. Sertifikasi guru adalah proses pemberian sertifikat pendidik kepada guru yang bertujuan untuk menentukan kelayakan guru dalam melaksanakan tugas sebagai agen pembelajaran dan mewujudkan tujuan pendidikan nasional serta meningkatkan proses dan mutu hasil pendidikan. untuk memperoleh sertifikat menjadi guru profesional ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa kedepannya sehingga mereka benar-benar dapat dikatakan kompeten dan berhak untuk mendapatkan sertifikat guru profesional dengan sertifikasi guru Permasalahan dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimanakah persepsimahasiswa S1 Pendidikan Teknik Otomotif 2008 UM tentang sertifikasi Guru 2)Bagaimanakah motivasi menjadi guru mahasiswa S1 Pendidikan Teknik Otomoif 2008 UM 3)Adakah hubungan persepsi mahasiswa tentang sertifikasi guru dengan motivasi mahasiswa S1 Pendidikan Teknik Otomotif 2008 UM untuk menjadi Guru Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang bersifat deskriktif korelasi. Populasinya adalah Mahasiswa pendidikan teknik Otomotif 2008 terdiri dari 71 Responden. Sempel diambil dengan teknik pengambilan sampel populasi karena jumlah responden kurang dari 100. Pengumpulan data menggunakan instrumen angket. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana dan uji asumsi klasik. Sedangkan untuk menguji hipotesisnya menggunakan nilai uji r untuk keperluan analisis data peneliti menggunakan bantuan program SPSS 16.O for Windows Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data diketahui hasil korelasi presepsi mahasiswa tentang sertifikasi guru dengan motivasi menjadi guru sebesar 0 313 dengan signifikan 0 008. Hal ini menginterpretasikan bahwa terdapat hubungan yang Rendah. Dan Karena signifikasi yang menyertai lebih kecil dari 0 05 maka hipotesisnya diterima. Saran yang dapat diberikan berdasarkan hasil penelitian ini bagi Universitas Negeri Malang kususnya teknik mesin mohon anda memberi tpenyuluhan langsung ke mahasiswa dan memberi seminar agar persepsi mahasiwa tentang sertifikasi guru lebih dalam dan jelas bagi amahasiswa sebaiknya lebih mengasah dan memperdalam wawasan serta keterampilan mengenai profesi keguruan selama masih berada di bangku pendidikan bagi peneliti selanjutnya agar meneliti bagaimana hubungan presepsi mahasiswa tentang sertifikasi guru (Variabel bebas) terhadap tingkat pemilihan profesi keguruan oleh lulusan program studi S1 Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Negeri Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/43250

Actions (login required)

View Item View Item