Sahe, Florianus Vandy (2022) Pengaruh model pembelajaran matematika realistik berbantuan aplikasi scramble quiz terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pembelajaran pada era revolusi industri 4.0 mengubah fokus pada guru sebagai penyampai informasi berubah menjadi guru sebagai fasilitator. Sebagai fasilitator guru harus mampu menciptakan pembelajaran yang innovatif untuk mencapai tujuan pembelajaran. Model pembelajaran yang dapat membantu guru adalah model pembelajaran Mateematik Realistik. Model pembelajaran Matematika Realistik dapat memotivasi siswa untuk memahami konsep matematika dengan mengaitkan konsep tersebut dengan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari. Kemampaun memecahkan masalah matematika membantu siswa menyelesaikan masalah matematika sesuai tahapannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan pemecahan masalah siswa yang menggunakan model pembelajaran Matematika Realistik berbantuan game Scramble Quiz lebih tinggi daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada siswa kelas VIII SMPN 8 Komodo tahun 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Matematika Realistik, Model Pembelajaran Scramble, Kemampuan Pemecahan Masalah, Matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S2 Teknologi Pembelajaran |
Depositing User: | mr magang UM |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 08:50 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 08:50 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/4300 |
Actions (login required)
View Item |