Hubungan pembelajaran mikro dan kecerdasan emosional (EQ) dengan hasil belajar Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin Universitas Negeri Malang / Hosnol Khotimah - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan pembelajaran mikro dan kecerdasan emosional (EQ) dengan hasil belajar Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin Universitas Negeri Malang / Hosnol Khotimah

Khotimah, Hosnol (2014) Hubungan pembelajaran mikro dan kecerdasan emosional (EQ) dengan hasil belajar Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin Universitas Negeri Malang / Hosnol Khotimah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) hasil belajar pembelajaran mikro mahasiswa pendidikan teknik mesin Universitas Negeri Malang (b) kecerdasan emosional mahasiswa pendidikan teknik mesin Universitas Negeri Malang (c) hasil belajar Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa pendidikan teknik mesin Universitas Negeri Malang (d) hubungan pembelajaran mikro dengan hasil belajar PPL mahasiswa pendidikan teknik mesin Universitas Negeri Malang (e) hubungan kecerdasan emosional dengan hasil belajar PPL mahasiswa pendidikan teknik mesin Universitas Negeri Malang (f) hubungan pembelajaran mikro dan kecerdasan emosional dengan hasil belajar PPL mahasiswa pendidikan teknik mesin Universitas Negeri Malang. Data dikumpulkan dengan teknik dokumentasi dan angket dengan 30 responden dari 86 jumlah populasi dan dianalisis dengan deskriptif korelatif. Hasil penelitian menyatakan bahwa mahasiswa pendidikan teknik mesin memiliki hasil belajar yang tinggi pada matakuliah pembelajaran mikro memiliki hasil belajar yang sedang pada matakuliah PPL dan memiliki kecerdasan emosional yang sedang terdapat hubungan positif yang signifikan antara pembelajaran mikro dengan hasil belajar PPL sebesar 69 2% dan terdapat hubungan positif yang signifikan antara kecerdasan emosional dengan hasil belajar PPL sebesar 40 6% sedangkan korelasi antara pembelajaran mikro dan kecerdasan emosional dengan hasil belajar PPL sebesar 80 4%. Kata kunci pembelajaran mikro kecerdasan emosional Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jan 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/42408

Actions (login required)

View Item View Item