Identifikasi status sosial ekonomi dan motivasi belajar siswa kelas II SMK Negeri I Blitar dan SMK PGRI I Blitar dan hubungannya dengan prestasi belajar bidang produktif / Syaiful Arief - Repositori Universitas Negeri Malang

Identifikasi status sosial ekonomi dan motivasi belajar siswa kelas II SMK Negeri I Blitar dan SMK PGRI I Blitar dan hubungannya dengan prestasi belajar bidang produktif / Syaiful Arief

Arief, Syaiful (2010) Identifikasi status sosial ekonomi dan motivasi belajar siswa kelas II SMK Negeri I Blitar dan SMK PGRI I Blitar dan hubungannya dengan prestasi belajar bidang produktif / Syaiful Arief. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Arief Syaiful. 2008. Identifikasi Status Sosial Ekonomi dan Motivasi Belajar Kelas II Siswa SMK Negeri I Blitar dan SMK PGRI I Blitar dan Hubungannya dengan Prestasi Belajar Bidang Produktif. Skripsi Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. Dwi Agus Sudjimat ST. M.Pd (II) Dra. Widiyanti M.Pd Kata Kunci status sosial ekonomi motivasi belajar prestasi belajar siswa SMK Dalam hal belajar banyak sekali faktor yang menjadi motivasi bagi anak agar mereka memperoleh prestasi yang bagus. Salah satunya adalah status sosial ekonomi orang tua. Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan (1) status sosial ekonomi siswa SMK Negeri I Blitar dan siswa SMK PGRI I Blitar (2) motivasi belajar siswa SMK Negeri I Blitar dan siswa SMK PGRI I Blitar (3) prestasi belajar bidang produktif siswa SMK Negeri I Blitar dan siswa SMK PGRI I Blitar (4) mengetahui ada tidaknya hubungan antara status sosial ekonomi dengan prestasi belajar bidang produktif siswa (5) mengetahui ada tidaknya hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar bidang produktif siswa (6) mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara status sosial ekonomi dan motivasi belajar dengan prestasi belajar bidang produktif siswa. Hasil analisis regresi ganda Dalam kaidah pengambilan keputusan dinyatakan jika probabilitasnya (P) lebih kecil atau sama dengan 0 05 ( 945 8804 0 05) maka hipotesis nihil (H0) ditolak dan jika probabilitasnya (P) lebih besar 0 05 ( 945 0 05) maka H0 gagal ditolak. Diperoleh rhitung sebesar 0 750 dengan koefisien probabilitasnya (P) 0 000. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa rhitung sebesar 0 750 sedangkan rtabel sebesar 0 355 dengan demikian maka ada hubungan antara status sosial ekonomi orang tua dengan prestasi belajar bidang produktif siswa SMK Negeri I Blitar. Diperoleh rhitung sebesar 0 484 dengan koefisien probabilitasnya 0 003. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa rhitung sebesar 0 484 sedangkan rtabel sebesar 0 355 dengan demikian maka ada hubungan antara status sosial ekonomi orang tua dengan prestasi belajar bidang produktif siswa SMK PGRI I Blitar. Diperoleh rhitung sebesar 0 328 dengan koefisien probabilitasnya 0 005. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa rhitung sebesar 0 328 sedangkan rtabel sebesar 0 250 dengan demikian maka ada hubungan antara status sosial ekonomi orang tua dengan prestasi belajar bidang produktif siswa SMK Negeri I Blitar dan siswa SMK PGRI I Blitar secara bersama-sama. Diperoleh rhitung sebesar 0 449 dengan koefisien probabilitasnya 0 006. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa rhitung sebesar 0 449 sedangkan rtabel sebesar 0 355 dengan demikian maka ada hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar bidang produktif siswa SMK Negeri I Blitar. Diperoleh rhitung sebesar 0 650 dengan koefisien probabilitasnya 0 000. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa rhitung sebesar 0 650 sedangkan rtabel sebesar 0 355 dengan demikian maka ada hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar bidang produktif siswa SMK PGRI I Blitar. Diperoleh rhitung sebesar 0 844 dengan koefisien probabilitasnya 0 000. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa rhitung sebesar 0 844 sedangkan rtabel sebesar 0 250 dengan demikian maka ada hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar bidang produktif siswa SMK Negeri I Blitar dan siswa SMK PGRI I Blitar secara bersama-sama. Diperoleh rhitung sebesar 0 751 dengan koefisien probabilitasnya 0 000. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa rhitung sebesar 0 751 sedangkan rtabel sebesar 0 355 dengan demikian maka ada hubungan antara status sosial ekonomi dan motivasi belajar dengan prestasi belajar bidang produktif siswa SMK Negeri I Blitar. Diperoleh rhitung sebesar 0 670 dengan koefisien probabilitasnya 0 000. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa rhitung sebesar 0 670 sedangkan rtabel sebesar 0 355 dengan demikian maka ada hubungan antara status sosial ekonomi dan motivasi belajar dengan prestasi belajar bidang produktif siswa SMK PGRI I Blitar. Diperoleh rhitung sebesar 0 883 dengan koefisien probabilitasnya 0 000. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa rhitung sebesar 0 883 sedangkan rtabel sebesar 0 250 dengan demikian maka ada hubungan antara status sosial ekonomi dan motivasi belajar dengan prestasi belajar bidang produktif siswa SMK Negeri I Blitar dan siswa SMK PGRI I Blitar secara bersama-sama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Feb 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/42179

Actions (login required)

View Item View Item