Analisis kesesuaian persepsi mahasiswa terhadap layanan jasa pendidikan dengan kepuasan mahasiswa di Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang (studi pada mahasiswa S1 PTM Jurusan Teknik Mesin) / Laurensius Lejau - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kesesuaian persepsi mahasiswa terhadap layanan jasa pendidikan dengan kepuasan mahasiswa di Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang (studi pada mahasiswa S1 PTM Jurusan Teknik Mesin) / Laurensius Lejau

Laurensius Lejau (2009) Analisis kesesuaian persepsi mahasiswa terhadap layanan jasa pendidikan dengan kepuasan mahasiswa di Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang (studi pada mahasiswa S1 PTM Jurusan Teknik Mesin) / Laurensius Lejau. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam dunia pendidikan di Indonesia sekarang nampak adanya gejala perubahan. Perubahan ini nantinya akan menyebabkan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Universitas Negeri akan menurun kualitasnya sedangkan sebagian Perguruan Tinggi Swasta (PTS) atau Universitas Swasta yang dikelola dengan baik akan meningkat kualitasnya. Ini akibat deregulasi di bidang pendidikan di mana pemerintah makin memberi kesempatan seluas-luasnya kepada pihak swasta untuk mendirikan dan mengelola perguruan tinggi atau universitas jadi pendidikan bukan monopoli pemerintah. Mahasiswa yang akan masuk perguruan tinggi bermula dari adanya perhatian timbul minat muncul keinginan lalu masuk dan berakhir dengan adanya kepuasan. Suatu pendidikan disebut bermutu dari segi proses jika proses belajar mengajar berlangsung secara efektif dan peserta didik mangalami proses pembelajaran yang bermakna ditunjang oleh sumberdaya (manusia dana sarana dan prasarana) yang memadai. Proses pendidikan yang berkualitas akan menghasilkan produk yang berkualitas pula. Sehingga memberikan jaminan kualitas yang meyakinkan. Sesuai dengan perumusan masalah dan tujuan penelitian jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun alasan dipilihnya jenis penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis kesesuaian antara variabel kualitas jasa (bukti fisik keandalan daya tanggap jaminan dan empati ) dengan kepuasan mahasiswa terhadap layanan jasa pendidikan di Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Secara bersama-sama terdapat kesesuaian antara persepsi mahasiswa terhadap bukti fisik keandalan daya tanggap jaminan dan empati dengan kepuasan mahasiswa di Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang dan secara sendiri-sendiri tidak terdapat kesesuaian antara persepsi mahasiswa terhadap keandalan dengan kepuasan mahasiswa di Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disarankan agar lebih meningkatkan lagi layanan jasa pendidikan di Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang sehingga mahasiswa merasa benar-benar puas dengan layanan jasa yang ada di Jurusan Teknik Mesin Universitas Negeri malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/42154

Actions (login required)

View Item View Item