Perkembangan sektor-sektor pembentuk PDRB dalam pembangunan daerah Kabupaten Malang tahun 2011-2014 / Angga Ardiansyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perkembangan sektor-sektor pembentuk PDRB dalam pembangunan daerah Kabupaten Malang tahun 2011-2014 / Angga Ardiansyah

Ardiansyah, Angga (2016) Perkembangan sektor-sektor pembentuk PDRB dalam pembangunan daerah Kabupaten Malang tahun 2011-2014 / Angga Ardiansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ardiansyah Angga. 2016. PerkembanganSektor-sektorPembentuk PDRB dalam Pembangunan DaerahKabupaten Malang Tahun 2011-2014.Skripsi JurusanEkonomi Pembangunan FakultasEkonomi UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Dr. HadiSumarsono S.T. M.Si (II) Thomas Soseco S.E. M.Sc. Kata kunci Pembangunan Daerah PDRB Kabupaten Malang Kabupaten Malang yangmerupakandaerah yang berada di PropinsiJawaTimur memilikikondisiperekonomian yang fluktuaktifpadatahun 2011 hingga 2014.Sektor-sektorpembentuk PDRB yang meliputisektor primer sekunderdantersiermemilikikontribusi yang besarterhadapperekonomiansertapembangunandaerah.Perkembangansektor-sektorinisangatpentingmengingatperekonomiansuatudaerahsangatbergantungpadasektor-sektorpembentuk PDRB.Penelitianinidilakukanuntukmengetahuiperkembangansektor-sektorpembentuk PDRB di Kabupaten Malang sertakontribusinyaterhadappembangunandaerah. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuibagaimanaperkembangansektor-sektorpembentuk PDRB tahun 2011-2014 di Kabupaten Malang sertamengetahuibagaimanaperanansektor-sektorpembentuk PDRB tahun 2011-2014 di Kabupaten Malang. Model yang digunakandalampenelitianiniadalahAnalisisDynamic Location QuotientdanAnalisisShift Share. Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodepenelitiankuantitatifdeskriptif penelitiinginmendalamitopikpermasalahan yang terjadipadaperkembangansektor-sektor PDRB.Data yang diambilyaitu data skunder. Data sekunderdidapatkanmelaluiBadanPusatStatistik BPS danBappekabKabupaten Malang HasildaripenelitianinimenunjukkanbahwaKabupaten Malang memilikiperkembangan yang beragampadatiapsektornya.Terdapat 10 sektor yang memilikiperkembangancepat di antara 17 sektordansektorpertambangandanpenggalianmenjadisektor yang memilikiperkembangan paling tinggi.Kabupaten Malang jugamemilikisektor yang memilikiperananuntukberdayasaingtinggisertamamputumbuhdengancepat yang akanmendorongpembangunandaerahnya terdapat enamsektor yang mengalamipertumbuhanlebihcepatadalahsektorpengadaanlistrikdan gas pengadaan air pengelolaansampah limbahdandaurulang konstruksi transportasidanpergudangan jasaperusahaan administrasipemerintahan pertahanandanjaminansosialwajib.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/42047

Actions (login required)

View Item View Item