Pengaruh persepsi nasabah tentang tingkat suku bunga, periklanan dan produk bank terhadap loyalitas menabung nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Malang Sutoyo / Yudi Hermawan Ansori - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi nasabah tentang tingkat suku bunga, periklanan dan produk bank terhadap loyalitas menabung nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Malang Sutoyo / Yudi Hermawan Ansori

Ansori, Yudi Hermawan (2016) Pengaruh persepsi nasabah tentang tingkat suku bunga, periklanan dan produk bank terhadap loyalitas menabung nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Malang Sutoyo / Yudi Hermawan Ansori. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Hermawan Yudi. 2015. Pengaruh Persepsi Nasabah tentang Tingkat Suku Bunga Periklanan dan Produk Bank terhadap Loyalitas Menabung Nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Malang Sutoyo. Skripsi. Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (UM). Pembimbing (I) Dr. Hari Wahyono M.Pd (II) Drs. H. Achmad Ali Wafa M.Pd Kata Kunci Suku Bunga Periklanan Produk Loyalitas Menabung Pada era global seperti sekarang lembaga keuangan memliki peran yang vital untuk pembangunan ekonomi. Salah satu lembaga keuangan yang sangat penting dalam era pembangunan ekonomi adalah perbankan. Perbankan memiliki tanggung jawab yang besar untuk menghimpun dana dari masyarakat yang kelebihan dana dan menyalurkannya kepada masyarakat yang kekurangan dana. Dalam melaksanakan kegiatannya tersebut bank harus dapat bersaing dengan lembaga keuangan lainnya baik pemerintah atau swasta. Untuk menghadapi tantangan tersebut bank harus melakukan strategi yang baik untuk dapat mengoptimalkan produk-produknya. Dilatarbelakangi dari penjelasan diatas penulis tertarik untuk mencoba melakukan penelitian terhadap minat menabung nasabah Bank Rakyat Indonesia khususnya nasabah Bank Rakyat Indonesia Cabang Malang Sutoyo dimana sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan metode kuesioner yang bertujuan untuk mengkaji pengaruh dari persepsi nasabah tentang suku bunga periklanan dan produk bank. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan sampel 98 nasabah dari 5000 nasabah. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel suku bunga periklanan dan produk berpengaruh signifikan terhadap minat menabung nasabah sedangkan secara parsial periklanan tidak berpengaruh terhadap minat menabung nasabah namun suku bunga dan produk bank berpengaruh terhadap minat menabung nasabah. Untuk dapat meningkatkan penghimpunan dana nasabah maka suku bunga dan produkharus dilakukan secara optimal dan lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/42032

Actions (login required)

View Item View Item