Analisis sektor ekonomi unggulan perekonomian Kabupaten Malang (tahun 2011-2014) / Ufi Swaraswati Fadillah - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis sektor ekonomi unggulan perekonomian Kabupaten Malang (tahun 2011-2014) / Ufi Swaraswati Fadillah

Fadillah, Ufi Swaraswati (2016) Analisis sektor ekonomi unggulan perekonomian Kabupaten Malang (tahun 2011-2014) / Ufi Swaraswati Fadillah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Fadillah Ufi Swaraswati. 2016.Analisis Sektor Ekonomi Unggulan Perekonomian Kabupaten Malang Tahun 2011 2014.Skripsi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Nasikh S.E M.P. M.Pd. (2) Dr. Imam Mukhlis SE M.Si. Kata kunci Sektor Unggulan Location Quetient Shift Share Tipology Klassen Pembangunan merupakan proses perubahan yang direncanakan dan merupakan suatu kegiatan yang berkesinambungan berkelanjutan dan bertahap ke tingkat yang lebih maju dan lebih baik. Masalah masalah seperti rendahnya tingkat kesejahteraan msayarakat kemiskinan pengangguran ketimpangan sosial dan ketimpangan pendapatan merupakan permasalahan yang dapat menghambat berjalannya pembangunan nasional di suatu negara khususnya di negara berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sektor unggulan perekonomian Kabupaten Malang. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa runtun waktu (time series) dari Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Malang dan Provinsi Jawa Timur 2011 2014. Metode pengumpulan data yaitu metode dokumentasi selanjutnya dilakukan analisis dengan menggunakan alat analisis Location Question (LQ) Shift Share (SS) Tipology Klassen. Hasil perhitungan Location Quetient (LQ) menunjukkan yang termasuk dalam sektor unggulan (LQ 1) yaitu Sektor Pertanian Kehutanan dan Perikanan Sektor Industri Pengolahan Sektor Kontruksi Sektor Perdagangan Besar dan Eceran Reparasi Mobil dan Sepeda Motor dan sektor jasa lainnya. Analisis Shift Share (SS) menggunakan komponen pertumbuhan differential (D) menunjukkan 6 sektor dengan rata rata D positif yaitu sektor pengadaan listrik dan gas sektor pengadaan air pengelolaan sampah limbah dan daur ulang sektor kontruksi sektor transportasi dan pergudangan serta sektor jasa perusahaan dan sektor administrasi pemerintahan pertahanan jaminan sosial wajib. Sedangkan komponen proportional (P) menujukkan bahwa ada 11 sektor yang memiliki rata rata positif yaitu industri pengolahan kontruksi perdagangan besar dan eceran reparasi mobil dan sepeda motor penyediaan akomodasi dan makan minum informasi dan komunikasi jasa keuangan dan asuransi real estate jasa perusahaan jasa pendidikan jasa kesehatan dan kegiatan Sosial dan jasa lainnya. Dan yang terakhir hasil analisis Tipology Klassen Sektor yang termasuk maju dan tumbuh pesat diantaranya Sektor Pertanian Kehutanan dan Perikanan Sektor Kontruksi Sektor Jasa Lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/42027

Actions (login required)

View Item View Item