Peranan bantuan kredit usaha PT. BPR Trikarya Waranugraha bagi pelaku UMKM Kota Malang / Septyan Sidiq Wiranata - Repositori Universitas Negeri Malang

Peranan bantuan kredit usaha PT. BPR Trikarya Waranugraha bagi pelaku UMKM Kota Malang / Septyan Sidiq Wiranata

Wiranata, Septyan Sidiq (2016) Peranan bantuan kredit usaha PT. BPR Trikarya Waranugraha bagi pelaku UMKM Kota Malang / Septyan Sidiq Wiranata. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Wiranata Septyan Sidiq. 2016.Peranan Bantuan Kredit Usaha PT. BPR Trikarya Waranugraha Bagi Pelaku UMKM Kota Malang. Skripsi JurusanEkonomi Pembangunan. FakultasEkonomiUniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Grisvia Agustin SE. M.Sc. (II) Dr. Nasikh SE MP. M.Pd Kata Kunci Kredit Usaha BPR Kesejahteraan Sosial Ekonomi dan Pelaku UMKM Bank Perkreditan Rakyat (BPR) adalahlembagakeuangan bank yang menerimasimpananhanyadalambentukdepositoberjangka tabungan danataubentuklainnya yang dipersamakandanmenyalurkandanasebagaiusahaBPR. Tujuan dalam penelitian ini yaitu (1) Untuk mengetahui BPR Trikarya Waranugraha dalam membantu penyaluran kredit pelaku UMKM (2) Untuk mengetahui Peran Bantuan Kredit Usaha BPR dalam Mewujudkan Kesejahteraan ekonomi Pelaku UMKM (3) Untuk mengetahui Peran Bantuan Kredit Usaha BPR dalam Mewujudkan Kesejahteraan sosial Pelaku UMKM Pendekatan yang digunakandalampenelitianiniadalahkualitatifyang memilikicirideskriptifkarena data yang dikumpulkanadalahberupa kata-kata dangambar bukanangka-angka. Setelah data yang dikehendakiterkumpul proses selanjutnyaadalahanalisis data. Ada 3 tahapdalammelakukananalisis data yaitureduksi data penyajian data danpenarikankesimpulan. Hasil analisis data diketahui bahwa keberadaan BPR Trikarya Waranugrahasangat berarti dalammencukupikebutuhan modal pelaku UMKM. Proses penyaluran kredit yang dilakukan oleh BPRTrikarya Waranugraha memiliki keunggulan pada sistem dan prosedur kredit yang telah ditetapkan.Mudahnya persyaratan dalam proses pengajuan kredit serta realisasi kredit yang cepat sangat diminatipelaku UMKM. Peranbantuankreditusaha BPR kepada pelaku UMKM dapat dilihat dengan adanya peningkatan aktivitas operasional usaha dan jumlah produksi yang meningkat. Peningkatan tersebut tentu berpengaruh padapendapatan dan keuntungan usaha yang akhirnya dapat meningkatan kondisi ekonomi pelaku UMKM. Kondisi seperti ini menjadikan pelaku UMKM memiliki kesejahteraan sosial yang lebih baik. Hal ini dapat dilihat dari terpenuhinya pendidikan dan kesehatan yang layak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/42024

Actions (login required)

View Item View Item