Kepemimpinan Kepala sekolah Dalam Mengelola Sumber-Sumber Belajar Pada Taman Kanak-Kanak Favorit: Studi Kasus Di TK Akademika Malang oleh Norsyarina Bt Mohamad Angkashah - Repositori Universitas Negeri Malang

Kepemimpinan Kepala sekolah Dalam Mengelola Sumber-Sumber Belajar Pada Taman Kanak-Kanak Favorit: Studi Kasus Di TK Akademika Malang oleh Norsyarina Bt Mohamad Angkashah

Mohamad, Norsyarina Bt (2010) Kepemimpinan Kepala sekolah Dalam Mengelola Sumber-Sumber Belajar Pada Taman Kanak-Kanak Favorit: Studi Kasus Di TK Akademika Malang oleh Norsyarina Bt Mohamad Angkashah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Norsyarin2a0. 03.K epemimpinaKn epalaS ekolahD qlamM engelolaS umber- Sumber Pada Tuman Kanak-Kanak Favorit Studi Kasus di TK Akademika MulangS. kripsi. f u rusanA dministrasPi cndidikanF II UnivcrsitaNs cgcriM alang Pembimbin(gl) Dr.HendyaSt oetopoM Pd 0I) Dr. ImronA rifin M.Pd. KataK unci K cpcminipinaKne palaS ekolahM engelolaS umber-sumbeBre lajar TamanK anak-KanakF avorit. PerlaksanaaaPnc ndidikanP rasekolahd iaturs ecarari nci padaP eraturanP emerintah RepubliIkn donesiaN o 27 tahun1 989t entangp endidikanp rasekolahp. endiCikan Prasekolaahd alahp cndidikanu ntulim embantup ertumbuhand anp erkembangajans mani danr ohanai nakd idik di luar lingkungank eluargas ebelumm emasukpi endidikand asar yangd iselenggarakadni j alur pendidikans ekolaha taujalurp endidikanlu ar sekolah. PcmsrintahIn doncsiam ulai sangatp edulia kana rti masap rasekolah(3 -6 tahun) yangm erupakapne ngalamaanw aly anga kanm emberikank ualitasb angsad i masay ang akand atangS. epertyi angt elahd iketahui d alamm asyarakaItn donesiate lahb erkembang berbagapie layanapnc ndidikanp rasekolahb aik yangd iselenggarakaDne partemcn PendidikaNna sional D epartemenA gama K antorM enteriN egeraU rusanP erananW anita danB adanK oordinasli( cluargaB crencana(B ina KeluargaB alita). Memiliki kepalas ekolahy angp rofesionadl ane fektif merupakank unci kejayaan dank esuksssadni raman Kanak-KanakF avorit.K epalas ekolahb erfungssi ebagai kcpcmimpinapnc ndidikany angm cnunjukk cpadab crbagaai ktivitasa taut indakany ang dilakukano leh seorangp emimpind alamu payam enggerakkapne kerja-pekerjanyaag ar maub erbuast esuatug unam envukseskapnr ogramy angt elahd irencanakanK. epala sekolamh empunyapie rany angs angabt esard alamm engelolasu mber-sumbbeer lajar karenas umberb elajars angatp entingd igunakand alamm elaksanakapnr osesb elajar msngajar. Ketrampilank epalas ekolahy angd ituntuti tu dinamakank etrampilan kepemimpinakne palas ekolahD. alamp raktiknyak etrampilanin i sangast ulit sehingga penelitit ertariku ntukm enelitinyaA dapunf okusd alamp enelitiani ni adalah( l) Bagaimanakaphr ofiI tamank anak-kanakfa vorit (2) Bagaimanakakhe pemimpinanke pala sekolahd alamm engelolas umber-sumbebre lajar d an( 3) Faktor-faktoar pakahy ang menjadpi endukungd anp enghambabta gi keberhasilakne palas ekolahd alamm ewujudkan sekolahy angf avorit. Pcnclitianin i rncnggunakapne ndckatank ualitatif y angd ilakukanp adaT K AkademikaM alang.S ampepl enelitiand itetapkans ecarap urposif. Teknik pengumpuladna tay angd igunakanm eliputi (l) wawancaram endalam( 2 ) observaspi artisipand an( 3) studid okumentasDi. atay angt erkumpuld ianalisiss ecara berulang-ulanggu nap enyusunakno nsepd ana bstrakstie muanl apanganK. redibilitasd ata disemakd engante knik triangulasdi ant eknik kecukupanre ferensial. Temuanp enelitianin i adalahs ebagabi erikut.P ertamaP rofilt amank anak-kanak favoritd itandadi enganti ngginyare sponm asyarakautn tukm enyekolahkapnu tra-putrinya i sekolahtc rscbut.M anajcmcnp cndidikany angd itcrapkanm crupakanfo rmulasi pemahamapna rap endirinyate ntangp endidikana nak-anakd ari negaram aju( Jerman) sehinggas emangapt engembangapne ndidikand ijiwai dengans emangapt embaharuan profesionadla lamm enanganpi endidikana nak-anaks ehinggaa nak-anakm erasa dalamb elaiard anb ermaind i sekolahte rsebut. I KeduaK e pemimpinkaenp alas ekoladha lamm engeloslau mber-sumbelra jar dilakukasne cartae amworkd engapna rag uru s ebabk uncik eberhasiladna rip rogram pendidikaann akd anp emberdayaasnu mber-sumbebre lajarb agi anak-anakte rletakd ari kepiawaiakne palas ekolahd ang uru dalamm engajarK. reativitasd ani mproviasasgi uru dalamm enggunaksaunm ber-sumbbeer lajarb agip rosesb elajar-mengajmare laluib erbagai prmainanm erupakaknu nci utariraK. erjasamad alamm elakukane valuasbi elajar d an Fnyusunakne giatanh arian m ingguanb ulanan s emesterand a nt ahunans ertap emberian motivasdia nk omitmenyantgin ggi padag urud alamm emanfaatkadna nm emberdayakan sumber-sumbelra jary anga da m aupuny angd ikeasi sendirio leh guru KetigaF aktorp endukungb agi keberhasilanse kolahm encapapi redikatf avorit adalathe rjalind ant erciptanyaik lim yangk ondusif s alingm endukungd anh armonia ntara kepalase kolahd enganp ihaky ayasang uru s taf orang1 ua d anm asyarakast e hingga semupar ogramk epalas ekolahm endapatpositivseu pport danh igh splrll dari semua elemesne kolahS. elaini tu juga dukunganp emerintahd alamh al pembinaand anj uga predikakte juaraanT K Contohy angs emakinm empercepaptr osesk efavoritans ekolah. Sedangkafank torp enghambabta gi keberhasilanse kolahd i antaranyak etidakajegagnu ru dalamm engabdki arenap indaha tauk eluard enganb erbagaai lasany angb erartih arus memulapi embinaanb arut erutamad alamp embelajarabna hasaJ ermanH. ambatany ang lain b erupap ersaingaann tars ekolahf avorit yangt umbuhs uburs ehinggam emicuk epala sekolauhn tukt etapm empertahankapnr estasinya Dari hasilp enelitiand isarankans ebagabi erikut (1) untukk epalas ekolahd alam melaksanakapne ngelolaansu mber-sumbebre lajard anp rosesb elajarm engajarh emdaklah memandansge riust erhadapp erlaksanaamn anajemens ekolahs upayale bih efektifdan efisienm erumuskamn asalahya nga dad i tamank anak-kanaske belumm emancing kreatitltagsu rua gart idakr nengganggpuro sesp erkembangatanm ank anak-kanadka n menguranmgia salahsc ringnyab ertukagr antig urus ertam enanganiny(a2 ) untukg uru hendaknymae nanamkasnif atd isiplind alamd iri supayam cnjadi kutans iswa mewatakkadni rinyas esuadi enganr entakh idup anaks iswa k onsistente rhadaptu gas sebagapie ndidikd anm eningkatkadna yak reatifitasg urud alamp rosesb elajarm engajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/4197

Actions (login required)

View Item View Item