Pengaruh persepsi tingkat suku bunga simpanan, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap peningkatan minat menabung nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Punten-Malang Sutoyo / Alfinda Yana Afrista

Afrista, Alfinda Yana (2015) Pengaruh persepsi tingkat suku bunga simpanan, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap peningkatan minat menabung nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Punten-Malang Sutoyo / Alfinda Yana Afrista. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Afrista, Alfinda Yana. 2015. Pengaruh Persepsi Tingkat Suku Bunga Simpanan, Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Peningkatan Minat menabung Nasabah Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Punten-Malang Sutoyo. Skripsi, Jurusan Ekonomi Pembangunan, Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan, Fakutas Ekonomi, Universitas Negeri Malang, Pembimbing (I) Dr. Sugeng Hadi Utomo, M.Ec. (II) Drs. Ir. Yohanes Hadi S., S. Th., M. Div., M.E. Kata Kunci : Persepsi Nasabah, Tingkat Suku Bunga Simpanan, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Minat Menabung Nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan minat nasabah dalam menabung pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Punten-Malang Sutoyo dengan melihat pengaruh dari faktor-faktor antara lain persepsi tingkat suku bunga simpanan, Kualitas pelayanan, lokasi. Sesuai dengan rumusan masalah dan tujuan yang hendak dicapai, maka penelitian termasuk dalam kategori deskriptif explanatory dan korelasi dengan pendekatan kuantitatif yang dimaksudkan untuk menjelaskan hubungan, perbedaan atau pengaruh dari satu variabel terhadap variabel lainnya. Penelitian ini merupakan penelitian cross sectional, dimana penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data dari responden pada periode waktu tertentu. Sampel berjumlah 97 nasabah, pengumpulan data menggunakan metode survey, yaitu melakukan pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner. Data dianalisis dengan teknik deskriptif dan regresi dengan bantuan komputer program SPSS 20.0 for Windows. Hasil-hasil analisis dan pembahasan memberikan beberapa kesimpulan antara lain sebagai berikut: 1) Persepsi tingkat suku bunga simpanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat menabung nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Punten-Malang Sutoyo. 2) Persepsi Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat menabung nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Punten-Malang Sutoyo. 3) Persepsi lokasi berpengaruh terhadap minat menabung nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Punten-Malang Sutoyo. 4) variabel yang berpengaruh dominan dalam penelitian ini adalah variabel persepsi kualitas pelayanan. 5) Persepsi tingkat suku bunga simpanan, kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh terhadap peningkatan minat menabung nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Punten-Malang Sutoyo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Oct 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/41966

Actions (login required)

View Item View Item