Pengaruh persepsi suku bunga tabungan, kualitas pelayanan dan pemanfaatan teknologi terhadap minat menabung masyarakat desa pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK. Unit Wates - Blitar / Ria Prastyo - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi suku bunga tabungan, kualitas pelayanan dan pemanfaatan teknologi terhadap minat menabung masyarakat desa pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK. Unit Wates - Blitar / Ria Prastyo

Prastyo, Ria (2015) Pengaruh persepsi suku bunga tabungan, kualitas pelayanan dan pemanfaatan teknologi terhadap minat menabung masyarakat desa pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK. Unit Wates - Blitar / Ria Prastyo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Prastyo Ria. 2015. Pengaruh PersepsiSuku Bunga Tabungan Kualitas Pelayanan dan Pemanfaatan Teknologi Perbankan Terhadap Minat Menabung Masyarakat Desa Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Wates-Blitar. Skripsi Jurusan Ekonomi Pembangunan Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan Fakutas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Dr. Dwi Wulandari S.E. M.M (II) Dr. Imam Mukhlis S.E. M.Si. Kata Kunci PersepsiSuku Bunga Tabungan Kualitas Pelayanan Pemanfaatan Teknologi Perbankan Minat Menabung. Menumbuhkan minat menabung masyarakat dapat menjadi sarana untuk memperbaiki kondisi perekonomian. Kelebihan dana yang dimiliki oleh masyarakat dapat tersalurkan kepada pihak yang kekurangan dana melalui lembaga perbankan. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi minat seseorang untuk menabung. Dalam penelitian terdapat tiga vaiabel bebas yaitu persepsi suku bunga tabungan kualitas pelayanan dan pemanfaatan teknologi perbankan. Penelitian ini adalah penelitian eksplanatori yang bertujuan menjelaskan dan menganalisis variabel tertentu secara objektif. Kondisi empiris yang akan dijelaskan dan dianalisis adalah pengaruh variabel indepeden dan variabel dependen. Penelitian ini dirancang dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian cross sectional dimana penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data dari responden pada periode waktu tertentu. Dalam penelitian ini terdapat tiga variabel independen dan satu variabel dependen. Sampel berjumlah 99 nasabah pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket. Teknik angket dipergunakan untuk mengumpulkan data tentang persepsi suku bunga tabungan kualitas pelayanan pemanfaatan teknologi perbankan dan minat menabung masyarakat desa. Data dianalisis dengan teknik deskriptif dan regresi dengan bantuan komputer program SPSS 20.0 for Windows. Hasil-hasil analisis dan pembahasan memberikan beberapa kesimpulan antara lain sebagai berikut 1) Persepsi suku bunga tabungan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat menabung masyarakat desa pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Wates-Blitar 2) Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat menabung masyarakat desa pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Wates-Blitar 3) Pemafaatan teknologi perbankan berpengaruh terhadap minat menabung masyarakat desa pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Wates-Blitar 4) Suku bunga tabungan kualitas pelayanan dan pemanfaatan teknologi perbankan berpengaruh terhadap minat menabung masyarakat desa pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Wates-Blitar. 8195

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/41948

Actions (login required)

View Item View Item