Pengaruh persepsi nasabah tentang teknologi informasi, kemudahan, resiko dan fitur layanan terhadap minat dalam menggunakan internet banking pada Bank BRI KCP Galunggung Kota Malang tahun 2014 / Lusi Indah Pratiwi

Pratiwi, Lusi Indah (2014) Pengaruh persepsi nasabah tentang teknologi informasi, kemudahan, resiko dan fitur layanan terhadap minat dalam menggunakan internet banking pada Bank BRI KCP Galunggung Kota Malang tahun 2014 / Lusi Indah Pratiwi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pratiwi, Lusi Indah. 2014. Pengaruh persepsi nasabah tentang teknologi informasi, Kemudahan, resiko dan fitur layanan Terhadap minat dalam menggunakan internet banking Pada bank bri kcp galunggung kota malang tahun 2014. Skripsi, Program S-1 Jurusan Ekonomi Pembangunan, Program Studi Ekonomi dan Studi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Nasikh SE, M.P, M.Pd., (II) Dr. Agung Haryono SE, MPd. Ak Kata Kunci : Persepsi Teknologi Informasi, Kemudahan, Resiko, Fitur Layanan, Minat Dalam Menggunakan e-banking. Pemakaian teknologi internet dalam perbankan merupakan salah satu upaya bank untuk merangkul nasabah dengan memberikan layanan yang mempermudah transaksi. Keterbatasan waktu yang dimiliki nasabah, terutama yang berdomisili di kota Malang, serta faktor lokasi juga dirasa kurang efisien karena tidak semua nasabah beraktivitas di sekitar lokasi bank. Untuk mengatasi masalah-masalah yang bersifat mendesak dan menyangkut efisiensi waktu, maka lahirlah konsep electronic banking (e-banking). Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah bank BRI yang telah menggunakan dan ingin menggunakan internet banking. Populasi dalam penelitian adalah nasabah Bank BRI yang menggunakan layanan e-banking pada KCP BRI Galunggung kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan teknik Random Sampling dan diperoleh 100 responden dengan menggunakan rumus Slovin. Jenis data yang digunakan adalah kuantitatif dan merupakan data primer yang diperoleh secara langsung dari responden melalui penyebaran keusioner yang di lakukan oleh peneliti. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah : (1) Terdapat pengaruh signifikan Persepsi Teknologi Informasi terhadap Minat nasabah dalam menggunakan e-banking, maka hipotesis Ho ditolak (2) Terdapat pengaruh signifikan Kemudahan Dalam Penggunaan terhadap Minat nasabah dalam menggunakan e-banking, maka hipotesis Ho ditolak (3) Terdapat pengaruh signifikan Resiko penggunaan terhadap Minat nasabah dalam menggunakan e-banking, maka hipotesis Ho ditolak (4) Tidak terdapat pengaruh signifikan antara Fitur layanan terhadap minat nasabah dalam menggunakan e-banking, maka Ho diterima (5) Terdapat pengaruh secara simultan antara Persepsi Teknologi Informasi, Kemudahan Dalam Penggunaan, Resiko penggunaan dan Fitur layanan terhadap minat nasabah dalam menggunakan e-banking, maka Ho ditolak. Saran yang dapat diberikan penulis dalam penelitian ini adalah : (1) Pada penelitian selanjutnya disarankan untuk melakukan penelitian kembali dengan menambah sampel penelitian. (2) Pada penelitian selanjutnya disarankan untuk melakukan penelitian kembali dengan menggunakan Instrumen Penelitian yang lebih lengkap seperti observasi dan wawancara agar hasil penelitian lebih objektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Jul 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/41900

Actions (login required)

View Item View Item