Hubungan antara fasilitas belajar di sekolah dan kebiasaan belajar dengan prestasi belajar siswa kelas VII SMP negeri 5 Malang pada mata pelajaran IPS-Terpadu / Caca Laras Wati - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara fasilitas belajar di sekolah dan kebiasaan belajar dengan prestasi belajar siswa kelas VII SMP negeri 5 Malang pada mata pelajaran IPS-Terpadu / Caca Laras Wati

Wati, Caca Laras (2013) Hubungan antara fasilitas belajar di sekolah dan kebiasaan belajar dengan prestasi belajar siswa kelas VII SMP negeri 5 Malang pada mata pelajaran IPS-Terpadu / Caca Laras Wati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Fasilitas Belajar Kebiasaan Belajar Prestasi Belajar Fasilitas belajar di sekolah dan kebiasaan belajar siswa merupakan faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa. Fasilitas belajar di sekolah yang tidak memadai dapat menghambat proses belajar dan pembelajaran di sekolah. Kebiasaan belajar yang baik dapat meningkatkan prestasi belajar siswa semakin baik prestasi belajarnya maka semakin baik juga prestasi belajarnya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan beberapa hal yaitu fasilitas belajar di sekolah SMP Negeri 5 Malang kebiasaan belajar siswa SMP Negeri 5 Malang kelas VII dan prestasi belajar siswa kelas VII SMP Negeri 5 Malang.Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui hubungan antara fasilitas belajar di sekolah kebiasaan belajar dan prestasi belajar siswa kelas VII SMP Negeri 5 Malang. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif korelasional. Data dalam penelitian ini berupa data primer dan sekunder data primer berupa instrumen penelitian yang didapatkan melalui kuesioner untuk memperoleh data tentang fasilitas belajar dan kebiasaan belajar maka sumber data dalam penelitian ini adalah responden (siswa kelas VII yang akan dijadikan sampel). Sedangkan prestasi belajar siswa menggunakan data sekunder berupa dokumentasi nilai Ulangan Tengah Semester (UTS). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan observasi. Instrumen penelitian berupa angket yang akan dibagikan kepada siswa kelas VII secara propotional random sampling. Berdasarkan hasil analisis data tersebut diperoleh tiga kesimpulan hasil penelitian sebagai berikut. Pertama terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara fasilitas belajar di sekolah dengan prestasi belajar siswa kelas VII SMP Negeri 5 Malang. Kedua terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar siswa dengan prestasi belajar siswa kelas VII SMP Negeri 5 Malang. Ketiga terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara fasilitas belajar di sekolah dan kebiasaan belajar dengan prestasi belajar siswa kelas VII SMP Negeri 5 Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 10 Jul 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/41894

Actions (login required)

View Item View Item