Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Ketersediaan Sumber Belajar di Rumah Terhadap Keberhasilan Belajar Siswa MAN Babat Kabupaten Lamongan oleh Mochmad Ma'mun - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Ketersediaan Sumber Belajar di Rumah Terhadap Keberhasilan Belajar Siswa MAN Babat Kabupaten Lamongan oleh Mochmad Ma'mun

Ma'mun, Mochamad (2010) Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Ketersediaan Sumber Belajar di Rumah Terhadap Keberhasilan Belajar Siswa MAN Babat Kabupaten Lamongan oleh Mochmad Ma'mun. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Prosesb elajarm engajaar kanb erjaland enganla ncara pabilas eluruh koponeyna ngb erpengarudhi dalamnyad idayagunakasne maksimaml ungkinu ntuk mencaptaui juany angd iharapkanK. omponen-komponeyna ngm empengaruhpir oses belajamr engajamr eliputi 1) siswa y angm empunyapi otenski ecerdasanm otivasi minatb akatd anl ain-lain2. ) perangkat kurjkulum3) guru y angd idalamnya terkandunkge mampuanp enguasaamn ateri m etodologid anp endekatannya. 4) saranad anp rasarantae rmasuldi i dalamnyas umberb elajars iswab aik di rumah maupund i sekolah5. ) lingkungank eluargat e rmasukli ngkungans osialb udaya masyaraksaet tempadta nl ingkungakne luargaS. eluruhk omponend i atass aling terkaits atud enganla innya s ehinggas isway angp andajii ka tidak didukungo leh umbebr elajar m otivasi d anl ingkungank eluargay angm endukungk eberhasilan belajasr iswat idak akant ercapasi ecaram aksimal.Tujuapne nelitianin i untuk engetahusie jauhm anap engaruhli ngkungank eluargad ank eterssdiaasnu mber belajadr i rumahi erhadapk eberhasilabne lajars iswad i MAN Babat.A nalisad alam penelitianin i dilakukans ecaran on ramdoms amplings ebanyak5 0 respondeyna ng memilikik eseragamaint elegtuayl angs amaa tauh ampirs amab erdasarkapna meter NEMi nputa ntara3 8 05s ampa3i 9 95D. engand emikiank eberhasilabne lajars iswa hanyad itentukano lehl ingkungank eluargad ank etersediaasnu mberb elajard i rumah. Pengumpuladna tad enganm emakaai ngketu ntukv ariabel ingkungank eluarga(X 1) dank etersediasnu mberb elajard i rumah( X ) sertam emakami etoded okumentasi untukv ariabelk eberhasilabne lajar( Y). Analisisd at yangd igunakand alam pembahasasnk ripsim enggunakarne gresgi andaa taum ultipler egression. Berdasarkahna sila nalisisd ataK oefisiend eterminas(Ri Square r ) 0.761 menyatakabne sarnyap engaruhv ariabel ingkungank eluargad ank etersediaan sumberb elajard i rumaht erhadapk eberhasilasni swa.A rtinyas ebesa7r6 7Yo keberhasilabne lajars iswad itentukano lehl ingkungank eluargad ank etersediaan sumbebr elajard i rumah.S edangkasni sanyas ebesa2r 3 9%okeberhasiblaenla jar siswad itentukaonl ehv ariabella in.N ilai F 74 774lebih besard arin ilaiF o.o(sz . rz ) 3.19)d enganp robalita0s. 000( lebihk ecild ari tarafn yata0 .05).d engand emikian dapatd isimpulkanb ahwah ubungana ntarav ariabell ingkungank eluarga(X 1)d an ketersediaasnu mberb elajard i rumah( X2)t erhadapk eberhasilabne lajars iswa( Y) dalamp ersamaarne gresYi 4.893 - 0.0021( Xr) 0.00849(X 2)b ersifant yata.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/41850

Actions (login required)

View Item View Item