Prayitno, Exnatius Hadi (2023) Pola pengasuhan anak pada keluarga bermasalah dan dampaknya pada perilaku sosial menyimpang anak. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Keluarga adalah sekumpulan orang yang dianggap penting dalam kehidupan seseorang selain itu tempat dimana seseorang berasal. Keluarga selain dianggap sebagai rumah tempat seorang anak bernaung, hal tersebut peran yang sangat dominan setiap keluarga utamanya orang tua adalah pendidikan. Penulis memilih tema ini karena ada 2 hal yang dirasa substansi dan keterdesakanya cukup baik untuk dijadikan dalam pembuatan skripsi adapun tujuannya sebagai berikut ini : (1) Mengidentifikasi dan menganalisis penerapan pola asuh yang diterapkan orang tua single parent di Desa Srengat, Blitar (2) Mengidentifikasi dan menganalisis dampak penerapan pola asuh orang tua single parent pada anak di desa Srengat, Blitar. Lokasi penelitian adalah tempat yang di gunakan untuk melakukan penelitian agar peneliti dapat mengetahui bagaimana keadaan yang sebenarnya terhadap apa yang hendak diteliti. Penelitian ini berlokasi di Desa Srengat, Kabupaten Blitar. Dalam proses penulisan skripsi ini peneliti melibatkan beberapa pasangan orang tua dan anak lalu juga warga sekitar sebagai materi penulisan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, kesimpulan yang dapat ditarik dalam skripsi ini 1. Penerapan pola asuh orang tua single parent di Desa Srengat Blitar sangat variatif dengan menyesuaian kepribadian orang tua dan anak. 2. Adapun dampak yang terjadi berdasarkan model tiap-tiap pola asuh yang diterapkan oleh orang tua single parent terhadap anak yang berada.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Sosiologi > S1 Pendidikan Sosiologi |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 02:40 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 02:40 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/4160 |
Actions (login required)
View Item |