Husnayain, Ihda (2023) Buku ''Character Monitoring'' sebagai media mediator guru dan orangtua dalam mendisiplinkan anak di rumah dan sekolah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Menanamkan karakter disiplin menjadi salah satu nilai dari berbagai nilai karakter yang harus dimiliki oleh seseorang dalam bermasyarakat. Lembaga pendidikan menjadi salah satu sarana pemerintah untuk menanamkan kedisiplinan, melalui pendidikan karakter yang diterapkan dalam bentuk pengajaran, keteladanan sampai pada pembiasaan. Penelitian pengembangan ini mengacu pada jenis penelitian pengembangan (Research and Development), yakni metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu dan menguji keefektifan produk tersebut. Produk yang dikembangkan ialah buku penghubung yang mampu melakukan pemanatau karakter disiplin pada anak usia 5-6 tahun. Pada hasilnya ditemukan bahwa produk mendapatkan nilai dari validasi ahli media, ahli materi, pengguna guru dan orangtua mendapatkan nilai sangat baik dengan hasil keputusan dapat digunakan tanpa revisi. Pada uji coba produk ditemukan bahwa buku yang dikembangkan memperoleh nilai baik dengan hasil putusan berkembang sesuai harapan. Sehingga dapat disimpulkan buku yang dikembangkan dapat digunakan, karna telah melalui uji ahli dan uji coba produk pada kelompok kecil dan kelompok besar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | mr mahasiswa UM |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 01:45 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 01:45 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/4149 |
Actions (login required)
View Item |