Analisis elastisitas pajak reklame terhadap pendapatan asli daerah Kota Kediri tahun 2005-2011 / Rizqa Wildan Ramardana - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis elastisitas pajak reklame terhadap pendapatan asli daerah Kota Kediri tahun 2005-2011 / Rizqa Wildan Ramardana

Ramardana, Rizqa Wildan (2013) Analisis elastisitas pajak reklame terhadap pendapatan asli daerah Kota Kediri tahun 2005-2011 / Rizqa Wildan Ramardana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Elastisitas Pajak Pajak Reklame PAD. Pajak reklame merupakan salah satu pajak daerah yang potensial di masa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis elastisitas pajak reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode deskriptif. Metode ini bertujuan untuk menggambarkan/ menjelaskan sesuatu yang terjadi pada hasil penelitian yang dilakukan. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif ini merupakan pendekatan dengan melakukan perhitungan terhadap data-data yang bersifat angka yang merupakan suatu pembuktian masalah. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif menurut yaitu metode penelitian yang memaparkan atau menjelaskan data yang bersifat angka-angka serta dokumen-dokumen yang mendukung penelitian. Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah elastisitas dan data yang di gunakan adalah data sekunder yaitu data PAD pada tahun 2005-2011. Hasil dari penelitian ini adalah Pajak reklame bersifat elastis terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dari hasil perhitungan elastisitas pajak reklame terhadap PAD adalah berkisar antara 0 93% sampai 1 20%. Hal ini berarti bahwa kenaikan sebesar 1 % pajak oleh pajak reklame yang diikuti kenaikan Pendapatan Asli Daerah juga. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan ekonomi yang dinamis di Kota Kediri yang digambarkan oleh PAD memberikan respon yang cukup baik terhadap perkembangan penerimaan pajak reklame. Dari hasil penelitian ini Disarankan agar pemerintah lebih mampu mengembangkan Kota Kediri agar potensi pajak reklame dapat berkembang dengan menggunakan cara intensifikasi dan ekstensifikasi serta memberikan penyuluhan kepada perusahaan kecil maupun perusahaan besar agar sadar terhadap pajak yang dikenakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 09 Apr 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/41431

Actions (login required)

View Item View Item