Analisis kontribusi sumber-sumber pajak reklame terhadap pendapatan asli daerah Kabupaten Gresik tahun 2007-2010 / Sandro Pranata - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kontribusi sumber-sumber pajak reklame terhadap pendapatan asli daerah Kabupaten Gresik tahun 2007-2010 / Sandro Pranata

Pranata, Sandro (2012) Analisis kontribusi sumber-sumber pajak reklame terhadap pendapatan asli daerah Kabupaten Gresik tahun 2007-2010 / Sandro Pranata. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Pajak Reklame Pendapatan Asli Daerah. Pajak reklame merupakan salah satu pajak daerah yang potensial di masa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besarkah peran sumber- sumber pajak reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah. Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara wawancara yaitu dengan mengadakan Tanya jawab dengan pihak yang dianggap dapat memberikan keterangan secara benar selain itu dengan cara observasi yaitu dengan cara mengamati secara langsung beberapa aktifitas yang terjadi pada obyek yang diteliti dan yang terakhir dengan cara dokumentasi yang di peroleh dari Dinas PPKAD Data yang di gunakan adalah data primer dan sekunder yaitu data PAD pada tahun 2007- 2010. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa pada tahun 2007- 2010 kontribusi dan laju pertumbuhan sumber- sumber pajak reklame mengalami perubahan yang tidak stabil Hal ini disebabkan karena pada tahun 2008 terjadi perubahan tarip sehingga mengakibatkan kelesuan pasar yang mengakibatkan tidak banyak perusahaan yang beriklan Dan pada tahun 2009-2010 terjadi ketidakstabilan karena ada pemilihan legislative di tahun 2009 dan pemilihan kepala daerah di tahun 2010. Dari hasil penelitian ini disarankan agar pemerintah lebih mampu mengembangkan Kabupaten Gresik agar potensi pajak reklame dapat berkembang dan memberikan penyuluhan kepada perusahaan kecil maupun perusahaan besar agar krisis global tidak mengakibatkan kelesuan pada pasar yang berakibat sedikitnya perusahaan yang beriklan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 20 Apr 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/41376

Actions (login required)

View Item View Item