Persepsi guru sekolah dasar negeri terhadap implementasi kurikulum merdeka pada kelas I dan IV se-Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi guru sekolah dasar negeri terhadap implementasi kurikulum merdeka pada kelas I dan IV se-Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang

Safitri, Friska Nur Indah (2023) Persepsi guru sekolah dasar negeri terhadap implementasi kurikulum merdeka pada kelas I dan IV se-Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Guru sebagai salah satu instrumental input mempunyai kompetensi personal, sosial, pedagogical, and professional yang berpengaruh terhadap sistem pembelajaran. Persepsi guru tentang kurikulum merupakan dimensi pedagogi yang dimilikinya untuk melaksanakan pembelajaran secara berkualitas, relevan, efisien, menyenangkan dengan hasil pembelajaran yang optimal. Desain penelitian kuantitatif deskriptif digunakan untuk mengeksplorasi persepsi guru SDN kelas I dan IV se-Kecamatan Tumpang terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka. Hasil penelitian menunjukan bahwa guru SDN kelas I dan IV terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka Se-Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang memiliki persepsi yang sangat baik pada perencanaan pembelajaran sebesar (91.7%), persepsi yang baik pada pelaksanaan pembelajaran sebesar (62.5%) dan persepsi yang baik pada asesmen pembelajaran sebesar (57.1%).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: mr mahasiswa UM
Date Deposited: 26 Jul 2023 08:36
Last Modified: 26 Jul 2023 08:36
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/4090

Actions (login required)

View Item View Item