Peran guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa pada implementasi aspek 4C's di kelas V SDN Ringinrejo 01 Kabupaten Kediri - Repositori Universitas Negeri Malang

Peran guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa pada implementasi aspek 4C's di kelas V SDN Ringinrejo 01 Kabupaten Kediri

Aini, Adelia Nur (2022) Peran guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa pada implementasi aspek 4C's di kelas V SDN Ringinrejo 01 Kabupaten Kediri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui peran guru dalam mengatasi kesulitan belajar yang terjadi pada siswa dalam aspek 4C’s (critical thinking, creativity, communication, collaboration) di SDN Ringinrejo 1 Kabupaten Kediri. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Observasi, wawancara dan dokumentasi digunakan sebagai teknik dalam pengumpulan data. Penelitian ini dilakukan di SDN Ringinrejo 1 Kabupaten Kediri yang terdiri dari 19 siswa dan 1 guru kelas. Berdasarkan hasil analisis didapatkan hasil terdapat 7 peran guru dalam pembelajaran yaitu sebagai fasilitator, sumber belajar, demonstrator, motivator, evaluator, pengelola dan pembimbing. Peran guru tersebut muncul ketika terdapat siswa yang mengalami kesulitan dalam menerapkan aspek 4C’s pada saat kegiatan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: mr mahasiswa UM
Date Deposited: 26 Jul 2023 06:50
Last Modified: 26 Jul 2023 06:50
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/4087

Actions (login required)

View Item View Item