Persepsi Guru-Guru Ekonomi Terhadap Konsep-konsep Kurikulum Berbasis Kompetensi Di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Se Kabupaten Sidoarjo Oleh Whempi Nurfayanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi Guru-Guru Ekonomi Terhadap Konsep-konsep Kurikulum Berbasis Kompetensi Di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Se Kabupaten Sidoarjo Oleh Whempi Nurfayanti

Whempi (2010) Persepsi Guru-Guru Ekonomi Terhadap Konsep-konsep Kurikulum Berbasis Kompetensi Di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Se Kabupaten Sidoarjo Oleh Whempi Nurfayanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendidikamn erupakasna lahs atuu payau ntukm endidikg eneraspie nerus bangsaag arm emilikpi engetalruayna ngl inggis esuadi enganp erkembangailnm u pengetahudaann t eknologis ertam emilikik eterampilayna ngd apatr nernbekali hidupnydai rnasyarakaUt.p ayau ntukm eningkatkamnu tup endidikatne rwujudd ari muladi iberlakukannykau rikulum1 984k urikulum1 994h inggala hirnyaK urikulum BerbasKiso mpetensyia ngd iberlakukasna ati ni. Gurus ebagapi elaksanuat ama dalamk egiatanp endidikadna np engajaradni sekolahm akag rrrud ituntuut ntuk mampmu enerapkaKnB K dalamk egiatanb elajarm engajarS. ehubungadne ngan untukm engetahbuai gaimanpae rsepsgiu rut crhadaKp BK m akap erluk iranya diadakapne nelitiamn engenapie rsepsgi uru-guue konomtie rhadapko nsep-konsep KBK. Tujuand alarnp enelitianin i adalahu ntukm engetahpuei rsepsgi uru-guru ekonomdi i KabupateSn idoarjote rhadapko nsep-konseKpB K yangm eliputi( l ) Persepgsiu rut erhadapko nsepK BK (2) Persepsgiu rut erhadapp ersiapayna ngh arus dibuast ebelurkne giatanb elajarm engajadr a n( 3) Persepsgiu rut erhadap pelaksanaakne giatanb elajarm engajadr i kelas.P engumpuladna tad ilakukand engan menggunakaknu esionedr anw awancaraB. erdasarkatnu juand ans ifatrya p enelitian ini tergolongd alamp enelitiand iskriptif.D atay angt erkumpudl ianalisisd engan menggtmakatenk nik prosentase. Berdasarkadna rih asila nalisisd atad iketahubi ahwa( l ) Persepsgiu ru terhadapk onsepK BK menunjukkanb ahwas ebanyak2 responden(8 3%)m emiliki persepssia ngabt aik l9 responde(n 1 9 2%m) emilikip ersepsbi aik d an3 responden (12 5%m) emilikpi ersepskiu rangb aik.( 2) Persepsgiu rut erhadapp ersiapayna ng harusd ibuats ebelumk egiatanb elajarm engajarm asihm enemubi anyakk esulitan. Kesulitante rsebupt adau mumnyma eliputiP enerapamn etodep emilihanb entuk kegiatanb elajars esuadi engank emampuayna ngd imiliki siswa s aranap rasarana danp enyusunabne ntuka late valuasbi esertac arap enilaiannya(3. ) Persepsgiu ru terhadappe laksanaakne giatanb elaiarm engajayra ngb erbasikso mpetansi rnenyatakabna hwad alamp cnerapapnr insipprinsipk egiatanb elajarm engajajur ga rnasihb anyakm enemuki esulitanK. eadaanin i tercermind ari masiht erdapatnya kesulitand alamm enggunakamn etodey angm emungkinkasni swau ntukm embentuk hasilb elajars ebanyamk ungkin. / Berdasarkdaanr ih asipl enelitiadna padt i simpulkabna hwa( l ) Persepgsiu nt terhadakpo nsepK BK di SMA Negersi eK abupateSn idoarjop adau lntunnybaa ik. Hailn id apadt ilihabt ahwatr nhrk ualifikasbia ikm enuniukkapnro senlasyea ng palinbgc sary aitu79 2o(/2o). P cnyusunarenn oanpae nrbelajaragnu r up adau nlumnya rnasibha nyakm enemukie sulitan(.3 )Penyusunarenn canap embelajarapna da umumnygau rujugam asihb anyakm enemubi anyakh ambatan(4. ) Penerapan prinsip-prinsidpa lamk egiatanb elajarm engajapr adau murnnyag uru-guruti dak menemkuei srrlitaKn.e srrlitavna ngm enonjopla dau mrrrnnypaa dak ondisi rnernberikkaens empatapna das iswau ntukb elajard enganm elakukadna nk ondisi rnengembangkaenm ampuamn enggunakaihnn ud ant eknologi( 5 ) Penerapan berbagami etodey angb ervariaspia dau mumnygau rujugam asihb anyak mendapatkakens ulitanU. mumnyake sulitante rsebudt ikarenakanku rangnya rnotivasyia ngd imilikis iswak eseriusasni swa k emampuasnis wa k urangnyas arana danp rasaranyaa ngt ersedias esuadi engantu ntutanK BK faktord anad anw aktuy ang terbatasd ans ulirryam enentukaonb jek. Beberapsaa rany angd apatd ljadikanm asukana dalah( 1 ) DinasP endidikan perlum engadakabne rbagajei nis penatarans e minara taus ejenisnyak h ususu ntuk matap elajaraenk onomai garKBKd apatd ipahamdi and iterapkasne caram aksirnal tanpam enimbulkapne rmasalahayna ngh arusd ihadapgi urum aupuns iswa.( 2) Dinas Pendidikanp erlum eningkatapne ngadaasna ranad anp rasaranaya ngm endukung sehinggpae laksanaaKnB K dapatd iterapkadne nganb aikd ans esuadi engany ang diharapkan(3. ) Gurup erlum engikutbi erbagajei nis penatarans e minara tau sejenisnyak h ususu ntukm atap elajarane konomia gard apatl ebihm emahamKi BK sehinggkae giatanb elajarm engajadra patb erjaland enganb aik tanpam enimbulkan permasalahyaann gh arusd ihadapi. i

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/40450

Actions (login required)

View Item View Item